Jakarta () – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyebut logo BRI Liga 1 2021-2022 menunjukkan bentuk kepala Garuda Pancasila sebagai simbol semangat kebangsaan.

"Logo ini buka cuma tentang estetika, tetapi juga makna filosofis. Kepala Garuda di simbol ini menunjukkan semangat kebangsaan, pantang menyerah, kekuatan dan keberanian," kata Akhmad Hadian dalam peluncuran virtual BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Jakarta, Kamis.

Logo ini berbentuk kepala Garuda yang digabungkan dengan motif bola sepak lawas yang dipakai tahun 1930-an.

Akhmad Hadian juga mengatakan bahwa gambar Garuda dengan bola sepak memperlihatkan harapan agar sepak bola Indonesia terbang tinggi untuk meraih prestasi terbaik.

"Mudah-mudahan bola ini bisa menjadi logo yang ikonik dan membanggakan," kata dia.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 akan digelar mulai 27 Agustus 2021 hingga Maret 2022 dengan protokol kesehatan  yang ketat.

Formatnya tidak berubah dari rencana semula  digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa. Semua pertandingan nantinya berlangsung tanpa penonton di stadion.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2, namun waktu pelaksanaan dan teknis penyelenggaraan baru dipastikan kemudian.

Baca juga: Liga 1 Indonesia 2021-2022 resmi diluncurkan
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021