Surabaya () – Lima pemain Persebaya dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani training centre (TC) atau pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2022 di Vietnam pada Mei mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, pemanggilan terhadap kelima pemain tersebut tertera dalam surat PSSI yang dikirim ke sekretariat tim pada Selasa (5/4).

Kelima pemain masing-masing dua untuk penjaga gawang yaitu Ernando Ari dan Andhika Ramadhani, lalu bek tengah Rizky Ridho, bek kanan Koko Ari Araya dan gelandang serang Marselino Ferdinan.

Yang mengejutkan dari kelima pemain itu adalah dipanggilnya kiper Andhika Ramadhani oleh pelatih Timnas Shin Tae-Yong (STY).

Permainan impresif dan kualitasnya di bawah mistar selama semusim membela “Bajol Ijo” membuat pelatih STY menyertakan nama pemain asli Surabaya yang pernah menjaga warung kopi itu.

Andhika Ramadhani mengawali kompetisi dengan status penjaga gawang ketiga, namun saat seri kedua ia sudah dipercaya tampil karena kiper utama Satria Tama masih cedera dan kiper kedua Ernando Ari membela Timnas.

Pemain yang akrab disapa Dika itu mencatatkan tujuh kali cleansheet atau tanpa kebobolan selama 17 kali penampilannya di bawah mistar.

"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa ikut dipanggil. Membela timnas adalah impian semua pesepakbola, tentu saya sangat bahagia. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan," katanya.

Baca juga: PSSI: Timnas U-23 TC di Korea Selatan untuk SEA Games 2021

Satu lagi pemain yang merasa bangga dipanggil Timnas adalah Koko Ari Araya. Sebab, pemain yang dulunya sempat dipanggil pelatih STY itu mengalami cedera ACL dan harus istirahat serta menjalani pemulihan cukup lama.

Koko baru kembali merumput pada seri keempat yang digelar di Bali, namun tidak butuh waktu lama baginya untuk kembali ke performa terbaiknya.

Sementara itu, dikutip dari akun Instagram resmi PSSI, federasi memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan dalam rangka persiapan SEA Games.

Sebelum terbang ke Korsel, para pemain pada hari ini diminta berkumpul di Jakarta dan dijadwalkan berangkat pada pekan ini.

Baca juga: Indonesia gabung Vietnam-Myanmar dalam sepak bola SEA Games 2021

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2022