Jakarta () – Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Coach Teco terus memotivasi anak asuhnya menyusul keputusan penundaan Liga 1 sepekan dari jadwal yang direncanakan, yakni dari 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021.

Coach Teco, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, hanya berharap bisa memberikan penampilan terbaik anak asuhnya saat tampil di Liga 1 dengan situasi yang berbeda dari biasanya.

"Semua pelatih dan pemain hanya menunggu kabar Liga 1 ini. Saya hanya ingatkan kepada mereka untuk tetap profesional dan berpikir positif bahwa Liga 1 bisa berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah direncanakan pihak penyelenggara," katanya.

Pelatih terbaik dua periode di Indonesia itu pun selalu memupuk semangat skuad Serdadu Tridatu untuk tetap optimistis dan yakin bahwa Liga 1 akan segera terlaksana pada bulan ini.

Meski diakuinya, menunggu kepastian kompetisi Liga 1 ini menjadi pengalaman terlama bagi Teco yang telah melatih di beberapa negara.

Coach Teco menerima dengan lapang dada keputusan pemerintah tersebut demi persiapan yang lebih matang saat kompetisi benar-benar terlaksana.

Pelatih asal Brazil itu berharap tanggal pelaksanaan yang sudah ditentukan benar-benar terealisasi dengan pemberian jadwal dan lokasi bermain yang pasti nantinya.

"Terpenting ini adalah keputusan membuat turun kasus COVID-19. Semoga segera berakhir pandemi ini dan sepak bola bisa kembali dilaksanakan dengan waktu yang telah ditentukan," katanya.

Baca juga: LIB: persiapan tak terganggu meski Liga 1 diundur sepekan
Baca juga: PSSI: tiga asisten pelatih timnas Indonesia asal Korsel mundur

Dengan adanya penundaan Liga 1, Fadil dan kolega pun kembali menjalani latihan mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih.

"Semua pihak yang terlibat dalam sepak bola pasti menunggu jadwal dan lokasi bermain yang pasti untuk Liga 1 nanti," pungkas Coach Teco.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kemudian mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 bergulir pada 27 Agustus atau mundur satu pekan dari yang dijadwalkan sebelumnya, yakni 20 Agustus 2021.

Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri dan BNPB/Satgas Penanganan COVID-19.

Baca juga: Kiper Persib Teja berencana pakai topeng pelindung saat berlaga
Baca juga: Coach Teco sebut sudah ada kandidat pengganti Diego Assis

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2021