Jakarta () – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengaku terus mengupayakan kompetisi BRI Liga 1 musim ini disaksikan secara nyaman oleh khalayak luas.

Dalam  rilis yang diterima , Jumat, Akhmad menyatakan kondisi pandemi membuat banyak pecinta sepak bola di Indonesia meniktmati pertandingan Liga 1 melalui layar kaca atau streaming.

"Kondisi musim ini memang sangat menantang. Apalagi kita masih berada di tengah pandemi. Namun, kami terus berupaya agar BRI Liga 1 dapat disaksikan secara nyaman," kata Akhmad.

Dia menandaskan PT LIB terus meningkatkan kualitas tayangan dan persiapan kehadiran penonton di dalam stadion, meski dalam jumlah terbatas dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan  yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan. 

"Ini semua kami upayakan demi kelancaran pertandingan hingga akhir musim nanti," kata Akhmad.

Sistem bubble membuat Liga 1 hanya dihadiri sedikit orang yang berkepentingan yang membuat geliat pertandingan tidak seramai seperti kondisi normal.

Meskipun begitu, pemain Bali United I Made Andhika menyatakan menyadari kondisi ini dan yakin  semua orang paham kenapa suporter belum diizinkan hadir dalam stadion.

"Semua pasti mengerti mengapa saat ini tidak bisa mendukung di stadion. Meski demikian, sejauh ini dukungan terus kami dapatkan dari rumah," kata Andhika.

Baca juga: Gol Boaz Solossa warnai kemenangan Borneo atas Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2022