Jakarta () – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno berjanji pihaknya akan konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 Liga 1 musim 2021/22.

"Kami akan mempertahankannya agar jangan sampai kendur. Kami mesti konsisten sampai akhir," ujar Sudjarno, yang juga Ketua Satgas COVID-19 Liga 1 dan 2, kepada di Jakarta, Selasa malam.

Menurut purnawirawan polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu, sampai pekan pertama Liga 1 2021/22, protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Semua pihak, termasuk pemain, mengikutinya dengan disiplin sehingga belum ditemukan kasus COVID-19 di kompetisi tersebut.

"Secara umum prosedur berjalan bagus dan sesuai rencana. Protokol kesehatan ini juga dipantau oleh Satgas Penanganan COVID-19 dan Kementerian Kesehatan," tutur Sudjarno.

Sudjarno juga memastikan bahwa LIB akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan standar serupa di Liga 2 Indonesia 2021 yang rencananya dimulai akhir September 2021.

Beberapa contoh protokol tersebut, pria berusia 60 tahun itu melanjutkan, seperti wajib sudah menerima dua kali vaksin COVID-19, menerapkan tes usap PCR, antigen dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Kualitas protokol kesehatan di Liga 2 tidak akan berkurang dari apa yang ada di Liga 1. Sama persis," kata Sudjarno.

Baca juga: LIB ulang "bidding" tuan rumah penyisihan Liga 2 Indonesia 2021
Baca juga: PSSI pastikan Liga 3 bergulir tahun 2021

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2021