Jakarta () – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa Bali belum dipastikan menjadi tuan rumah pelaksanaan Seri IV dan Seri V Liga 1 2021-2022.

"Hal itu belum dirapatkan PSSI dan LIB, baru didiskusikan dalam pertemuan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Mungkin diputuskan dalam waktu dekat," ujar Akhmad Hadian kepada di Jakarta, Rabu.

Meski demikian, pria asal Jawa Barat itu menyebut bahwa LIB sudah melakukan verifikasi terhadap empat stadion di Bali yang disiapkan menjadi arena pertandingan.

Adapun keempat stadion itu adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta (di Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar) dan Stadion Samudra (Kabupaten Badung).

Sementara Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut bahwa Bali "berpeluang besar" untuk jadi tuan rumah Seri IV dan V Liga 1.

"Berpeluang besar di sana. Hasil verifikasi stadion nantinya akan ditindaklanjuti," kata Sudjarno.

Sementara, terkait kemungkinan Seri IV dan V dihadiri penonton di stadion, Sudjarno menyebut bahwa hal tersebut juga belum dapat dipastikan.

Kebijakan soal itu nantinya dikeluarkan setelah uji coba penonton pada salah satu laga Seri III Liga 1, Desember 2021.

"Jadi mungkin saja nanti uji coba pada Desember 2021 dan pelaksanaannya di Bali. Namun hal ini masih terus dimatangkan PSSI dan LIB," kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu.

Baca juga: PSSI sebut tiga stadion calon lokasi uji coba kehadiran penonton
Baca juga: Arema FC targetkan menangi persaingan papan atas klasemen

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021