Jakarta () – Pemain Bali United FC Lerby Eliandry berharap momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan menjadi awal kebangkitan bangsa Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang belum juga usai.

"Kita saat ini dihadapi oleh permasalahan yang terjadi pada seluruh dunia. Semoga di Hari Kemerdekaan ke 76 tahun ini menjadi awal kebangkitan buat semua orang dalam menghadapi situasi pandemi," katanya, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Lerby berharap negara Indonesia sebagai Bumi Pertiwi segera bangkit dan menjadi lebih baik setelah situasi pandemi ini berakhir.

"Negara Indonesia juga semakin lebih baik dan semakin kuat serta solid secara keseluruhan," ujar pemain asal Samarinda itu.

Sebagai seorang pemain lapangan hijau, pemilik nomor punggung 10 itu juga berharap pada kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021.

Jika mengacu pada jadwal yang dirilis oleh operator pelaksana maka kompetisi Liga 1 2021 akan dilaksanakan pada 27 Agustus mendatang.

Eks pemain Borneo FC itu mengungkapkan alasan kuat di balik pelaksanaan kompetisi yang harus dilaksanakan, yakni pada regenerasi para pemain untuk skuad Garuda Indonesia.

"Pastinya saya berharap dari pihak yang terkait agar kompetisi bisa terlaksana. Beberapa negara lain bahkan sudah dihadiri penonton dengan situasi stadion yang penuh. Hal ini juga untuk regenerasi ke depannya buat sepak bola Indonesia," katanya.

"Dengan adanya kompetisi yang terlaksana, jiwa saing tim Indonesia di wilayah Asia Tenggara juga semakin meningkat dalam sebuah kompetisi," ungkap striker yang mengidolakan Christiano Ronaldo itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 bergulir pada 27 Agustus atau mundur satu pekan dari yang dijadwalkan sebelumnya yakni 20 Agustus 2021.

Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti PSSI, PT LIB, Polri, dan BNPB/Satgas Penanganan COVID-19.

Baca juga: Coach Teco: yang penting Liga 1 2021 bisa terlaksana
Baca juga: LIB: Stadion pembuka Liga 1 dipastikan dalam rapat manajer 20 Agustus
Baca juga: Persija fokus benahi fisik pemain setelah libur PPKM

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021