Laporan Baru DDP Minta ‘Kerja Sama Internasional yang Inovatif’ untuk Mencapai Tujuan Persetujuan Paris, saat COP28 Dimulai Minggu Ini

(SeaPRwire) –   PARIS, 3 Des. 2023 — Pendekatan tradisional untuk kerja sama internasional tidak cukup untuk mencapai tujuan Persetujuan Paris dan solusi-solusi inovatif harus segera terjadi, menurut laporan baru yang diterbitkan oleh Inisiatif Jalur Dekarbonisasi Mendalam (DDP).

Negara-negara Global Selatan memiliki ambisi yang besar mengingat kapasitas mereka, tetapi mereka perlu mempercepat transisi menuju net-nol sambil mencapai tujuan pembangunan.

Inovasi kritis akan meletakkan kebutuhan negara sebagai pusat proses kerja sama internasional. Representasi negara harus dijamin dari awal dan di semua tahap desain solusi kerja sama.

“Kita hanya dapat mencapai tujuan Persetujuan Paris jika semua negara dapat melakukan lebih banyak. Bagi negara-negara Global Selatan, mengambil tindakan iklim yang lebih ambisius sambil mengejar pembangunan bergantung pada apakah inovasi dalam kerja sama internasional memungkinkan untuk memprioritaskan kebutuhan negara,” kata Henri Waisman, direktur Inisiatif DDP.

Laporan ini mengusulkan inovasi konkret dalam kerja sama internasional di tiga sektor.

Sektor baja dapat bertransformasi dengan cara yang berkontribusi terhadap dekarbonisasi mendalam global, mendukung pekerjaan lokal dan industrialisasi di negara-negara berkembang, dan mempertahankan daya saing bagi produsen saat ini. Hal ini dapat terjadi di bawah pendekatan yang direvisi terhadap distribusi insentif saat ini, rantai nilai internasional dan perdagangan produksi baja primer.

Perubahan transportasi barang nasional – memproduksi barang lebih berkelanjutan dan lebih dekat dengan konsumen, mengembangkan jaringan kereta api dan infrastruktur multimoda yang lebih baik, dan membuat layanan kereta api lebih kompetitif daripada layanan jalan – berkontribusi terhadap pembangunan dan dekarbonisasi mendalam. Mendireksikan keuangan internasional untuk industri dan infrastruktur transportasi, dan mengubah perjanjian komersial dan perdagangan diperlukan untuk membuat perubahan ini terjadi.

Sektor pertanian dan penggunaan lahan harus mempertimbangkan tujuan mitigasi, adaptasi dan ketahanan, keanekaragaman hayati, ketahanan pangan dan mata pencaharian pedesaan. Pendekatan holistik ini memerlukan peningkatan tata kelola sistem penggunaan lahan, mempromosikan berbagi pelajaran tentang kebijakan dan implementasi, serta menerapkan mekanisme keuangan baru dan pengaturan perdagangan untuk mendorong restorasi hutan dan padang rumput terdegradasi, adopsi praktik pertanian berkelanjutan, dan penggunaan lahan yang lebih beragam seperti agroforestri.

“Kita membutuhkan kerja sama internasional inovatif untuk memenuhi tujuan Persetujuan Paris. COP28 harus mengirim sinyal politik yang jelas dan memfasilitasi perubahan teknis dan organisasi, di semua sektor dan semua negara. Ini adalah masalah kepercayaan dan kepercayaan diri antara Utara dan Selatan, dan masalah efisiensi untuk pertempuran melawan bencana iklim,” kata Sebastien Treyer, Direktur Eksekutif IDDRI.

Hubungi Media:
Renee Karunungan
 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Tur Media Menyaksikan Modernisasi Cina di Kawasan Perdagangan Bebas Hainan

Ming Des 3 , 2023
(SeaPRwire) –   HAIKOU, China, 3 Desember 2023 — Dari 27 November hingga 1 Desember, sekelompok yang terdiri dari lebih dari 60 wartawan, petugas komunikasi luar negeri, dan tokoh media sosial mendapat kesempatan untuk menyaksikan perkembangan Kawasan Perdagangan Bebas (FTP) Hainan secara langsung, saat mereka mengunjungi taman industri utama dan […]