Lamaran Ditolak, Pria Ini Nekat Culik Anak Kekasihnya

https: img.okezone.com content 2020 09 22 340 2281539 lamaran-ditolak-pria-ini-nekat-culik-anak-kekasihnya-twXKYonnDg.jpg

JAMBI – Bambang Ariyanto (35) nekat menculik bayi berusia dua bulan, dan berhasil ditangkap Unit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi di Jakarta Utara, Senin (21/9/2020) dini hari.

Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Yudha Setyadi membenarkan telah mengamankan terduga pelaku penculikan tersebut.

“Pelaku Bambang kabur dari Jambi ke Jakarta menggunakan jalur darat. Informasi awal yang kami terima, pelaku berada di wilayah Lampung,” ujar Yudha, Senin (21/9/2020).

Saat itu, tim penangkapan Bambang dipimpin oleh Kanit Resmob Polda Jambi, Kompol Priyo Purwanto bergerak ke wilayah Pelabuhan Merak, Banten. Namun, pelaku telah berhasil menyebrang, sehingga kembali melakukan pengejaran ke wilayah Jakarta Utara.

Beruntung, pelarian pelaku berhasil diringkus, di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Menurut Priyo, pelaku mengaku bahwa bayi tersebut dia titipkan kepada temannya bernama Bujang Batu di Kota Jambi.

“Kita langsung introgasi pelaku, ternyata sang bayi masih berada di Jambi, dititip ke temannya,” ungkapnya.

Mengetahui bayi masih berada di wilayah Kota Jambi, tim yang bergerak ke Jakarta langsung menginformasikan kepada Dirreskimum dan Penyidik Subdit V Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) lokasi penitipan bayi.

Meski dalam kondisi kesehatan yang menurun, akhirnya bayi berjenis kelamin perempuan tersebut berhasil diselamatkan dan diserahkan ke ibu kandungnya, Intan Ayu Lestari (20).

“Pukul 03.00 dini hari, bayi kita serahkan ke ibu kandung, dan langsung dilarikan ke rumah sakit, kondisi kesehatannya menurun,” tukas Priyo.

Sebelumnya, Bambang Ariyanto (35) menculik bayi berusia dua bulan dari rumah kekasihnya, di kawasan Pakuan Baru, Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Jumat 18 September 2020 pukul 04.00 WIB dini hari.

Bambang awalnya berniat menikahi kekasihnya tersebut yang tidak lain merupakan ibu bayi itu. Tapi lamarannya ditolak. Karena sakit hati ditolak, akhirnya dia nekat melakukan penculikan. Tapi bayi mungil yang diculik tersebut tidak dibawa serta ke Jakarta.

(wal)

1
1

  • #Penculikan Bayi
  • #Korban Penculikan
  • #Polda Jambi
  • #Kasus Penculikan

Next Post

Pabrik Aqua Kerendam Imbas Banjir Bandang Cicurug

Sel Sep 22 , 2020
SUKABUMI – Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Cicurug, Sukabumi, berdampak pada pabrik Aqua yang ikut terendam banjir, pada Senin 21 September 2020. Situasi ini menyebabkan operasi pabrik harus dihentikan. Banjir bandang di Cicurug, Sukabumi terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya Sungai Citarik – Cipeuncit, pukul 17.10 WIB. Air […]