Kuliah di Luar Negeri di Universitas Chulalongkorn: Gerbang Menuju Pendidikan Kelas Dunia di Asia

(SeaPRwire) –   BANGKOK, 31 Januari 2024Bersiap diri untuk menjadi salah satu pusat Asia untuk pendidikan,   menerima siswa asal Thailand dan mancanegara untuk lebih dari 100 program internasional dalam berbagai bidang untuk menciptakan pengalaman belajar tanpa batas dan mempersiapkan lulusannya menjadi warga negara dunia.


Kita semua tahu bahwa Thailand adalah salah satu tujuan wisata terfavorit di dunia berkat daya tariknya seperti seni, budaya, kuliner, gaya hidup, alam, iklim, dan juga biaya hidup yang terjangkau. Namun, masih banyak yang kita belum ketahui bahwa Thailand juga salah satu tujuan utama bagi pelajar internasional.

Thailand adalah negara yang luar biasa dalam hal pendidikan dan hal itu menarik banyak pelajar internasional. Kualitas pendidikan Chula diakui secara global dan menawarkan lebih dari 100 program internasional dalam bahasa Inggris untuk berbagai jenjang pendidikan. Terlebih lagi biaya hidup dan uang kuliah kami lebih rendah daripada negara-negara yang sebanding,” tutur Sukalin Wanakasemsan, Direktur Divisi Urusan Akademik Global, Office of International Affairs and Global Network (OIA), Chulalongkorn University.

Saat ini, sekitar 2.000 pelajar internasional dari 60 negara belajar di Chula, baik dalam program pertukaran pelajar maupun program gelar.

Angka ini terus meningkat berkat dunia kontemporer yang semakin mendukung perjalanan dan migrasi masyarakat untuk bekerja, jalan-jalan, atau sekolah. Dalam hal pendidikan, sekolah menjadi bagian dari pengalaman hidup seseorang, untuk mempromosikan kewarganegaraan dunia, dan mengembangkan keterampilan untuk gaya hidup modern yang membutuhkan keterbukaan pikiran, pemahaman, dan pengakuan terhadap keberagaman dan multikulturalisme.

Mengapa pelajar internasional memilih Chula?

Salah satu alasan utamanya adalah reputasi Chula dan pengakuan internasional.

Di tingkat nasional, Chula mendapat peringkat No. 1 Thailand selama empat tahun berturut-turut dalam THE Impact Rankings 2023, dan jajaran universitas terbaik di negara ini selama 15 tahun (sejak 2009) dalam QS (Quacquarelli Symonds) World University Rankings 2024.

Secara internasional, Employment Outcome Chula mendapatkan peringkat No. 17 dunia dalam THE Impact Rankings 2023 dan di antara 50 Teratas dalam QS World University Rankings 2024.

Chula adalah pusat pendidikan untuk ASEAN dan Asia, dan pemimpin akademis di bidang sains, ilmu sosial dan humaniora. Semua program gelar berkualitas tinggi dan mempersiapkan siswa asal Thailand dan mancanegara untuk menjadi warga negara dunia. Lulusan Chula memiliki semua keterampilan yang diperlukan dan dapat bekerja di mana saja di dunia,” tutur Sukalin.

Selain itu, lingkungan belajar dan gaya hidup di Chula juga sangat dinamis, sebab memadukan tradisi dan modernitas dan mendukung pembelajaran seumur hidup di luar buku teks.

Chula adalah universitas pertama di Thailand dengan 106 tahun sejarah di kampus seluas lebih dari satu kilometer persegi (637 rai). Kampus ini ditandai dengan banyak bangunan warisan arsitektur dan cerita sejarah yang paralel dengan modernisasi Thailand. Terletak di pusat Bangkok, Chula dikelilingi oleh modernitas dan kontemporer seperti Siam Square dan Bangkok Art and Culture Center (BACC) dan tidak jauh dari kawasan tua seperti Yaowarat (Chinatown), Sam Yan, dan Charoen Krung. Dengan kata lain, mahasiswa Chula berada di lingkungan unik yang secara sempurna menyeimbangkan tren masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Kolaborasi internasional mengembangkan mahasiswa Chula menjadi warga negara dunia

Chula terus maju mengikuti tren pendidikan modern yang berfokus pada pengembangan lulusan kami menjadi warga negara dunia yang dapat beradaptasi dengan perubahan global dengan pemahaman akan keberagaman dan masyarakat multikultural.

“Berkat reputasi dan usaha Chula, kami telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan beberapa universitas kelas dunia. Mahasiswa dalam program internasional Chula belajar di lingkungan internasional dan mengalami lingkungan yang berbeda karena mereka dapat mengikuti kelas dengan universitas terkemuka dunia selama empat tahun masa kuliah sarjana mereka di Chula.”

Kolaborasi internasional Chula mencakup:

Kolaborasi Basis Data Chula memiliki perpustakaan dan basis data kelas dunia tempat mahasiswa Chula dapat dengan mudah mengakses berbagai sumber pengetahuan dari luar negeri, termasuk buku, jurnal, riset, tesis, dan basis data rujukan yang sangat mendukung penelitian dan belajar mereka.

Kolaborasi Kurikulum dalam program gelar ganda dan gabungan internasional Chula, mahasiswa mengikuti kelas baik di Chulalongkorn University dan universitas mitra di luar negeri. Beberapa contoh adalah Program Psikologi Internasional Gabungan (JIPP) dengan University of Queensland, Australia, dan program magister gelar ganda untuk Manajemen Teknik dengan University of Warwick, Inggris.

Selain itu, MoU Chula dengan universitas-universitas terkemuka di dunia memberikan kesempatan bagi mahasiswa Chula untuk mengikuti pertukaran pelajar di luar negeri di universitas mitra kami selama satu atau dua semester. Bagi yang tidak ingin bepergian, mereka dapat menjadi mahasiswa pertukaran di  platform tempat mereka dapat mengikuti kelas online yang ditawarkan oleh universitas mitra kami.

(Daftar semua program gelar Chula dengan universitas mitra internasional adalah .)

Kehidupan kampus Chula: Nyaman, praktis, menyenangkan, dan dinamis

Kehidupan universitas bukan hanya tentang belajar, tetapi juga tentang kehidupan. Sukalin menambahkan bahwa personel dan fasilitas Chula siap membuat studi dan kehidupan mahasiswa internasional di luar negeri menjadi salah satu pengalaman yang paling berkesan bagi mereka. 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

  • Transportasi: Di pusat kota, kampus Chula mudah diakses dengan berbagai macam  termasuk bus, Bangkok Transit System (BTS), serta kereta Metropolitan Rapid Transit (MRT). Di kampus, enam jalur  dengan praktis mengantar mahasiswa ke gedung-gedung pendidikan, asrama mahasiswa, dan sekitarnya tanpa dipungut biaya.
  • Kesehatan Fisik:  memberikan layanan kesehatan gratis bagi semua mahasiswa Chula. Dengan asuransi kesehatan untuk mahasiswa internasional, mereka dapat dimasukkan ke rumah sakit manapun apabila terjadi keadaan darurat dan tidak perlu khawatir dengan biaya kesehatan.
  • Kesehatan Mental: Tim psikolog dan psikiater ‘s siap membantu para mahasiswa mengatasi kecemasan mereka. Selain itu, petugas di Chula OIA dan program internasional fasih berbahasa Inggris dan selalu dapat membantu mahasiswa dengan pendaftaran, koordinasi dengan unit lain, aplikasi visa, dan kasus darurat.
  • Akomodasi Mahasiswa:  Yang diperuntukkan bagi mahasiswa internasional,  terhubung dengan kampus utama dengan Bus Antar-Jemput Chula dan dekat dengan berbagai restoran, dengan sewa yang lebih murah dibanding asrama lain di sekitarnya.  
  • Aktivitas dan Rekreasi: Didirikan oleh Office of Student Affairs, International Student Club memberikan kesempatan pertukaran budaya bagi mahasiswa internasional dan Thailand. Mereka yang berminat pada olahraga, musik, dan aktivitas lainnya juga dapat bergabung ke klub lain. 
  • , platform daring penting bagi mahasiswa internasional untuk kehidupan kampus Chula:&nbsp

Next Post

Tanpa $55B Paket Gaji Tesla yang Disebut 'Berlebihan' oleh Pengadilan, Elon Musk Tidak Akan Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Rab Jan 31 , 2024
(SeaPRwire) –   Paket upah senilai $55 miliar Elon Musk di Tesla Inc. ditolak hakim Delaware setelah seorang pemegang saham menantangnya berlebihan, putusan ini akan membuat jumlah kekayaannya berkurang drastis dan menimbulkan pertanyaan soal nasib perusahaannya. Itu jika keputusan tersebut berhasil meskipun kemungkinan ada banding.  Selasa, yang merupakan kekalahan besar […]