Kualitas Mengisi Daya Dimana Saja | Huawei Merilis 10 Trend Utama Jaringan Pengisi Daya Cerdas 2024

(SeaPRwire) –   SHENZHEN, Cina, 31 Januari 2024 — Huawei merilis Top 10 Trends of Smart Charging Network 2024 pada 30 Januari, dengan tema “High-Quality Charging Anywhere.” Pada acara tersebut, Wang Zhiwu, Presiden Domain Jaringan Pemuatan Cerdas Huawei, secara komprehensif menjelaskan tren-tren tersebut dari perspektif teknologi dan industri.

Wang Zhiwu menekankan bahwa kendaraan listrik (EV) telah melebihi ekspektasi pertumbuhan selama tiga tahun terakhir. Pada dekade mendatang, jumlah EV di jalan diperkirakan akan meningkat sepuluh kali lipat, dengan peningkatan delapan kali lipat pada permintaan pemuatan EV. Karena jaringan pemuatan yang belum matang masih menjadi utama poin sakit seluruh industri EV, membangun jaringan pemuatan berkualitas tinggi akan mempercepat penetrasi kendaraan listrik baru (NEV) dan mendongkrak industri dan ekosistem lokal.

Dengan dunia yang semakin mempercepat mobilisasi dan netralitas karbon, Huawei merilis Top 10 Trends of Smart Charging Network 2024 berdasarkan wawasan mendalam dan aspirasi untuk pemuatan berkualitas tinggi di mana saja bersama mitra di industri.

Tren 1: Pengembangan Berkualitas Tinggi

Industri secara bersama-sama berusaha untuk pengembangan jaringan pemuatan berkualitas tinggi melalui perencanaan dan desain yang seragam, standar teknis yang seragam, pengawasan pemerintah yang seragam, dan O&M yang seragam untuk pengguna.

Tren 2: Pemuatan Ultra Cepat Komprehensif

Dengan kematangan semikonduktor daya generasi ketiga dan bateri traksi berdaya tinggi yang menggunakan bahan seperti silikon karbid dan galium nitrida, EV menuju domain pemuatan ultra cepat bertegangan tinggi. Diprediksi model kendaraan ultra cepat bertegangan tinggi akan mencapai lebih dari 60% dari total model kendaraan pada 2028.

Tren 3: Pengalaman Optimal

Dengan NEV yang semakin populer, pemilik kendaraan penumpang menggantikan pemilik kendaraan komersial sebagai pengguna utama, dan oleh karena itu preferensi pemuatan utama berpindah dari biaya rendah ke pengalaman optimal.

Tren 4: Keamanan dan Kepercayaan

Dengan terus meningkatnya penetrasi NEV, ledakan volume data industri menimbulkan tantangan besar dalam menjamin keamanan listrik dan siber. Jaringan pemuatan yang aman dan terpercaya menawarkan tidak adanya kebocoran privasi, tidak adanya kejutan listrik, tidak adanya kebakaran, dan tidak adanya gangguan layanan.

Tren 5: Interaksi Kendaraan-Jaringan

Dengan meningkatnya ketidakpastian dalam pembangkitan dan konsumsi listrik di jaringan, jaringan pemuatan akan memainkan peran penting dalam sistem listrik berbasis energi terbarukan. Bersama dengan jalur pertumbuhan model bisnis dan teknologi, interaksi kendaraan-jaringan akan melalui tiga fase kunci: koordinasi satu arah, respons satu arah, dan interaksi dua arah.

Tren 6: Pengelompokan Daya

Fasilitas pemuatan beralih dari arsitektur pengisi terpadu ke arsitektur pengelompokan daya untuk memenuhi persyaratan daya pemuatan berbagai model kendaraan pada berbagai tingkat SOC. Selain itu, penjadwalan cerdas memenuhi persyaratan pemuatan semua model kendaraan dan berkontribusi pada peningkatan utilisasi daya jaringan, mengurangi biaya konstruksi lokasi, dan mendukung evolusi jangka panjang kendaraan.

Tren 7: Pemuatan Penuh Pendingin Cair

Fasilitas pemuatan pendingin cair secara penuh, dibandingkan dengan pendingin udara atau semi pendingin cair, memiliki tingkat kegagalan tahunan kurang dari 5‰, umur layanan lebih dari 10 tahun, dan dapat diterapkan di berbagai lingkungan, mengurangi biaya O&M.

Tren 8: Pemuatan Daya DC Normal

Kampus masa depan dengan parkir dan pemuatan terintegrasi, solusi pemuatan daya DC kecil akan lebih populer dan diterapkan secara luas. Dibandingkan pengisi AC tradisional, solusi pemuatan daya DC akan mencapai pemuatan optimal, utilisasi daya jaringan yang lebih tinggi, dan evolusi jangka panjang menuju interaksi V2G.

Tren 9: Mikrogrid Kampus

Kampus masa depan kemungkinan akan mengintegrasikan sistem PV, ESS, pengisi, beban, kendaraan, dan sistem cloud melalui manajemen berbasis cloud tunggal untuk mencapai manfaat ekonomi yang lebih tinggi dari listrik dan kerahadian jaringan.

Tren 10: Semua Kecerdasan

Kekurangan jaringan pemuatan digital maju telah menyebabkan pengelolaan terpisah atas jaringan, stasiun, perangkat, dan kendaraan. Hal ini akan berubah ketika entitas terpisah ini diintegrasikan ke dalam jaringan pemuatan cerdas untuk memfasilitasi kolaborasi kendaraan-pengisi, interaksi kendaraan-jaringan, dan O&M digital.

Kami berada di garis depan industri yang menjanjikan, siap menyongsong masa depan penuh peluang. Huawei akan terus meningkatkan investasi R&D dan teknis untuk membangun solusi jaringan pemuatan cerdas yang disukai pemilik kendaraan, diandalkan operator, dan ramah jaringan. Huawei juga akan bekerja sama dengan mitra seperti produsen mobil dan operator untuk membangun ekosistem, dan menyediakan pemuatan berkualitas tinggi di mana saja bagi pemilik kendaraan untuk bepergian sesuka hati.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Ribuan Domba Terdampar di Kapal di Lepas Pantai Australia Selama Ketegangan di Laut Merah

Rab Jan 31 , 2024
(SeaPRwire) –   Meningkatnya ketidakamanan di Laut Merah tidak hanya dirasakan oleh manusia. Akibat konflik yang semakin meningkat terutama yang dipicu oleh serangan Huthi terhadap kapal yang mencoba melewati perairan tersebut, sekitar 15.000 domba Australia dan ternak lainnya telah terjebak di atas satu kapal selama berminggu-minggu. Nasib mereka masih belum […]