KT&G Governance Committee finalizes the first shortlist of CEO candidates

(SeaPRwire) –   ̶  Daftar pertama terdiri dari 8 orang, 4 kandidat eksternal dan 4 kandidat internal…yang dipilih berdasarkan pendapat yang objektif dan tidak memihak dari panel penasehat

SEOUL, Korea Selatan, 31 Januari 2024 — Komite Tata Kelola KT&G Corporation (“KT&G” atau “Perusahaan”) (KRX:033780) menyelesaikan daftar kandidat CEO KT&G pertama pada tanggal 31 Januari dan merekomendasikan daftar final tersebut kepada Komite Rekomendasi Kandidat CEO yang dibentuk pada hari yang sama. Daftar pertama meliputi 4 kandidat eksternal dan 4 kandidat internal, sehingga total ada 8 orang.

Komite Tata Kelola mengadakan sejumlah 8 pertemuan sejak akhir Desember lalu untuk mengawasi perekrutan terbuka kandidat CEO dan melakukan penilaian menyeluruh. Kemudian, komite tersebut menyeleksi daftar pertama dengan mempertimbangkan pendapat objektif dan tidak memihak dari panel penasehat yang terdiri dari pakar eksternal.

Komite Rekomendasi Kandidat CEO akan melakukan penilaian mendalam terhadap 8 kandidat dari daftar pertama untuk memastikan validasi terhadap kandidat yang cukup dan memilih kandidat yang paling sesuai untuk posisi CEO. Komite akan menyelesaikan daftar kedua yang terdiri dari 3 hingga 4 orang paling lambat pertengahan Februari, dan mengumumkan daftar tersebut secara transparan setelah selesai.

Kemudian, Komite Rekomendasi Kandidat CEO akan melakukan wawancara langsung dengan kandidat pada daftar kedua untuk mengkaji secara menyeluruh masing-masing kandidat. Setelah penilaian, komite akan menunjuk kandidat CEO final dan melaporkannya kepada Dewan Direksi paling lambat akhir Februari. Dewan Direksi kemudian akan membuat agenda tersebut untuk Rapat Umum Tahunan Pemegang Saham setelah resolusi, dan CEO akan ditunjuk setelah mendapat persetujuan di Rapat Umum Tahunan Pemegang Saham di akhir Maret, dengan mempertimbangkan keinginan bersama dari seluruh badan pemegang saham.

Komite Rekomendasi Kandidat CEO seluruhnya terdiri dari direktur luar, tanpa adanya partisipasi dari CEO petahana. CEO Bok-in Baek telah memutuskan untuk tidak terlibat dalam komite, yang didorong oleh komitmen untuk meningkatkan keadilan dan objektivitas dari proses pengangkatan CEO.

“Komite Tata Kelola menyeleksi daftar pertama dengan mempertimbangkan secara menyeluruh pendapat evaluasi dari panel penasehat yang terdiri dari pakar eksternal yang bereputasi baik, dan merekomendasikan kepada Komite Rekomendasi Kandidat CEO,” kata Myung-chul Kim, Ketua Komite Rekomendasi Kandidat CEO KT&G. “Ke depannya, kami akan menjalankan proses penilaian kandidat dengan setia, berpedoman pada prinsip untuk memaksimalkan kepentingan seluruh pemegang saham dan nilai perusahaan di masa depan,” lanjut Bapak Ketua.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

DTDC LEBARKAN JANGKAUAN DENGAN MELUNCURKAN OPERASI DI MALAYSIA, TEROPONG EKSPANSI ASIA TENGGARA

Rab Jan 31 , 2024
(SeaPRwire) –   KUALA LUMPUR, Malaysia dan MUMBAI, India, 31 Jan. 2024 — DTDC, perusahan logistik ekspres terpadu terdepan di India, melalui anak perusahaannya DTDC Global Express PTE Ltd, mengumumkan kiprahnya ke Pasar Malaysia yang semakin memperkuat jejak globalnya. Perusahaan meresmikan kantor baru di Brickfield, Kuala Lumpur. DTDC merayakan peresmian […]