Kronologi Pesepeda Masuk Tol Jagorawi, Berawal dari Menyusuri Jalan Perkampungan

https: img.okezone.com content 2020 09 13 338 2277139 kronologi-pesepeda-masuk-tol-jagorawi-berawal-dari-menyusuri-jalan-perkampungan-4V1e5bQusw.jpg

BOGOR – Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Fitrisia Kamila, menjelaskan kronologi pesepeda yang masuk tol di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (13/9/2020). Kegiatan mereka diawali menyusuri perkampungan.

“Pada pukul 08.45 WIB keterangan dari security rest area KM 45, para pesepeda memulai kegiatan dengan menyusuri jalan perkampungan di sebelah rest area 45,” kata Kamila, dalam keterangan tertulis, Minggu (13/9/2020).

Kemudian, untuk baliknya para pesepeda itu diduga masuk dari Jalan Raya Ciawi-Sukabumi underpass menuju Tol Jagorawi. Ia menambahkan, jalan tersebut memang tidak dijaga gerbang tol.

“Di KM 46 para pesepeda menyeberang dan berkendara lawan arus. Informasi kita dapat dari CCTV rest area KM 45, pukul 11.41 WIB pesepeda datang dan beristirahat di depan. Tidak lama para pesepeda menaikan sepeda ke pikap warna putih,” ujarnya.

Selain itu, diketahui terdapat mobil pribadi warna putih diduga milik salah satu pesepeda yang terpakir di depan minimarket. Saat ini, pihaknya akan terus mendalami kasus pesepeda yang nekat masuk ke tol.

“Informasi tambahan kita dapatkan dari pegawai Indomaret, ada mobil pribadi diduga milik salah satu pesepeda yang diparkir di depan Indomaret. Kejadian ini akan kami dalami lebih lanjut,” tutur Kamila.

Sebelumnya, beredar video di media sosial Instagram sejumlah pesepeda yang nekat masuk ke ruas Tol Jagorawi, Minggu (13/9/2020). Belum diketahui pasti maksud dan tujuan para pesepeda tersebut.

Dalam video berdurasi 26 detik itu memperlihatkan pengendara mobil tengah melintas di jalan tol. Tak lama, terlihat iring-iringan sejumlah pesepeda lengkap dengan helmnya di sisi kanan dan kiri jalan.

Bahkan, pesepeda yang berada di sisi kanan jalan terlihat sempat melawan arus kendaraan. Pengendara mobil yang merekam sangat menyayangkan tindakan para pesepeda yang masuk ke jalan tol.

“Ini sepeda masuk tol nih, wah gimana nih,” ucap pria dalam video.

Baca Juga : Viral Video Pesepeda Masuk Jalan Tol, Ini Kata Korlantas Polri

“Wah ga bener ini,” sambung suara pria lainnya.

Baca Juga : Viral Video Remaja Tawuran di Laut Jakarta untuk Cari Sensasi

1
2

  • #Pesepeda
  • #Viral di Media Sosial
  • #Sepeda Masuk Tol
  • #Jalan Tol Jagorawi
  • #viral

Next Post

Polisi: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Tinggal Tak Jauh dari Lokasi Acara

Sen Sep 14 , 2020
Jakarta – Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal setelah mengisi acara tahfidz quran di Lampung. Polisi menyebut pelaku penusukan berinisial AA berusia 24 tahun. “Untuk tersangka ini atas nama inisialnya adalah AA, berusia 24 tahun,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arstad saat dihubungi Minggu (13/9/2020). […]