KRI Gilimanuk Tiba di Perairan Pulau Lancang dan Laki, Berhenti di Sebuah Patok

https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2341828 kri-gilimanuk-tiba-di-perairan-pulau-lancang-dan-laki-berhenti-di-sebuah-patok-bOf25U6qmn.jpg

JAKARTA – KRI Teluk Gilimanuk-531 tiba di perairan antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Minggu dini hari sekitar pukul 01.20 WIB untuk mencari Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

KRI Teluk Gilimanuk berangkat dari Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapal itu merupakan kapan perang jenis pendarat yang turut membantu pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh perairan di Kepulauan Seribu.

KRI itu mengangkut puluhan tim penyelam dari pasukan elit marinir, kopaska dan denjaka serta perlengkapan penyelamatan lainnya.

KRI Teluk Gilimanuk berlabuh tidak jauh dari sebuah patok/tanda yang berada di perairan itu.

Belum diketahui apakah tanda dalam bentuk bendera kecil itu, merupakan lokasi koordinat jatuhnya pesawat.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin.

(kha)

  • #Sriwijaya Air Hilang Kontak
  • #Sriwijaya Air Jatuh
  • #TNI AL
  • #KRI Gilimanuk

Next Post

Tes DNA Keluarga Penumpang Sriwijaya Air yang Jatuh Butuh Beberapa Hari

Ming Jan 10 , 2021
JAKARTA – Petugas DVI Polda Kalimantan Barat (Kalbar) akan mengambil sampe DNA para keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182. Pengambilan DNA ini akan dilakukan secepatnya bagi keluarga penumpang. Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan, tim Biddokes dan DVI polda kalbar saat ini sedang mempersiapkan personel untuk pengambilan DNA bagi […]