KPU Jatim Pastikan Telah Distribusikan Logistik Pilkada ke Seluruh TPS

https: img.okezone.com content 2020 12 09 519 2324209 kpu-jatim-pastikan-telah-distribusikan-logistik-pilkada-ke-seluruh-tps-cCnvCOtH7V.jpg

MALANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memastikan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan melakukan pencoblosan Pilkada serentak bersamaan pada Rabu 9 Desember 2020. Hal ini setelah distribusi logistik bagi 48.607 TPS yang ada di Jawa Timur telah dilakukan hingga tingkat kecamatan dan desa.

“Untuk logistik semua logistik pemilu dan APD (Alat Pelindung Diri) semua sudah clear mulai tanggal 7 kemarin,” ujar Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam saat mendampingi Gubernur Jatim meninjau TPS di Desa Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang, Selasa (8/12/2020) malam.

Baca Juga:  Ojo Kesusu” href=”https://news.okezone.com/read/2020/12/09/512/2324188/antisipasi-klaster-pilkada-2020-ganjar-ayo-tertib-ojo-kesusu”>Antisipasi Klaster Pilkada 2020, Ganjar: Ayo Tertib, Ojo Kesusu

Choirul juga memastikan distribusi logistik yang sempat tertunda ke Kepulauan Bawean dan Kepulauan Masalembu Sumenep, juga telah rampung.

“Hari ini bergeser di desa dan kelurahan, kecuali kemarin yang terlambat di Bawean dan Sumenep yang kepulauan, karena gelombang tinggi. Tapi untuk Bawean siang tadi sudah kita kirim menggunakan Susi Air,” tuturnya.

Namun dirinya mencatat untuk di Kepulauan Masalembu dan Kepulauan Masakambing di Sumenep, pihak KPU telah bekerjasama dengan puskesmas setempat untuk meminjam pakaikan guna memenuhi kekurangan sarung tangan medis bagi petugas – petugas PPS dan KPPS.

“Sumenep sudah kita lakukan dengan bekerjasama dengan pemerintah setempat juga, puskemas setempat untuk pinjamkan sarung tangan latex-nya dulu, untuk dipakai kawan-kawan KPPS karena gelombang ke Sumenep lebih tinggi lagi. Jadi untuk logistik kekurangan di Sumenep ini kita pinjam pakaikan ke Puskemas Masalembu dan Masakambing,” paparnya.

“48.607 (di Jawa Timur) TPS, semua kita pastikan besok menggelar pemungutan suara. Tidak ada yang ditunda,” tandasnya.

Baca Juga:  Pilkada Solo 2020, Gibran, Selvi, Kaesang Bakal Nyoblos di TPS 22 Manahan

Sebelumnya diberitakan, distribusi logistik Pilkada di Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik dan Kepulauan Masalembu dan sekitarnya di Kabupaten Sumenep, mengalami kendala lantaran adanya gelombang tinggi.

(Ari)

  • #KPU Jatim
  • #jawa timur
  • #Pilkada 2020
  • #pilkada serentak 2020

Next Post

Siapa Kepala Daerah Terpilih? Saksikan Pilkada Serentak dan quot;Quick Countquot; iNews, Rabu mulai Pukul 08.30 WIB

Rab Des 9 , 2020
PILKADA Serentak akan dilaksanakan Rabu 9 Desember 2020. Sebanyak 270 calon kepala daerah akan bertarung di sembilan provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten. Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19, sehingga menimbulkan kekhawatiran. Kendati demikian, pemerintah, DPR dan KPU telah sepakat menggelar Pilkada sesuai waktu yang telah ditentukan. KPU sebagai pihak […]