Kita dapat satu poin karena kita bermain 10 orang sebelum babak pertama berakhir dan saya rasa ini cukup baik

Padang () – Kesebelasan Semen Padang meraih hasil imbang 1-1 ketika menghadapi tuan rumah Grup A Liga 2 2021 PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution pada Rabu malam.

Gol PSPS Riau dicetak Muhammad Sanjaya pada menit ke-4 melalui tendangan penalti sementara gol balasan Semen Padang dicetak pemain bertahan Rahmat Tri Priadi usai memanfaatkan kemelut di depan gawang PSPS Riau. Semen Padang harus rela bermain dengan 10 pemain usai Vivi Asrizal diberi kartu merah oleh wasit Rihendra Purba sebelum babak pertama berakhir.

Pelatih kepala Semen Padang Hendri Susilo dalam jumpa pers daring di Padang, Rabu mengaku cukup puas dengan hasil imbang yang diraih tim "Kabau Sirah" dalam laga perdana di putaran kedua ini.

"Saya pikir hasil ini tidak jelek, seluruh pemain bekerja keras untuk meraih yang terbaik," kata dia.

"Ini kita dapat satu poin karena kita bermain 10 orang sebelum babak pertama berakhir dan saya rasa ini cukup baik," kata dia.

Dalam laga tersebut pelatih Hendri Susilo mengubah susunan pemain yang ada dan dirinya mengakui harus memiliki keberanian melakukanhal tersebut.

Hendri Susilo memasang duet penyerang Sherdy Rocky dan Mario Aibekop di lini serang dan dibantu dua gelandang Rosad Setiawan dan Manda Cingi serta dua sayap lincah Vivi Asrizal dan Krismon.

Baca juga: Pelatih baru Semen Padang belum sentuh soal teknik jelang hadapi PSPS

Selain itu dirinya memainkan Rendy Oscario yang tidak bermain tiga laga sebelumnya dan memainkan Rahmat Tri Priadi yang kehilangan tempat usai menjalani hukuman kartu.

"Kita membuat perbedaan dan itu semua keberanian saja karena saya belum tau personal pemain saya seperti apa," kata dia.

Sementara pelatih kepala PSPS Riau Jafri Sastra mengaku kecewa dengan hasil ini apalagi Semen Padang bermain dengan 10 orang dan harusnya tim ini mampu unggul namun ini hasil akhir.

"Kita kecewa dengan hasil imbang ini, banyak kesalahan yang kita perbuat dan harus dievaluasi ke depannya," kata dia.

Baca juga: Weliansyah : Hasil buruk Semen Padang FC tanggungjawab saya
Baca juga: Pelatih PSMS akui PSPS tim solid

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021