Kontak dengan Paslon Positif Covid-19, Anggota KPU Malang Akan Dites Massal

https: img.okezone.com content 2020 09 25 519 2283366 kontak-dengan-paslon-positif-covid-19-anggota-kpu-malang-akan-dites-massal-rxLee5fZsj.JPG

MALANG – KPU Kabupaten Malang akan melakukan tes cepat atau rapid test pasca adanya salah satu pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Malang Marhaendra Mahardika usai pengundian nomor urut paslon kepala daerah.

“Ada rencana untuk periksa. Memang diagendakan dari rapid, nanti kalau diperlukan swab, akan dilakukan swab, tapi sementara rapid dulu. Pekan depan setelah kegiatan rencananya,” ungkap Mahardika pada Kamis sore (24/9/2020).

Namun pihaknya memastikan tidak memiliki kontak fisik secara langsung atau bersentuhan, dengan calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif.

“Kalau saya tidak interaksi saat itu, dan teman-teman yang lain saya kira memang tidak bersentuhan. Bukan berarti karena kita tidak bersentuhan kemudian kita santai tidak, kita agendakan untuk tes, rapid dulu,” jelasnya.

Terkait mengapa hanya dilandasi rapid test saja meski telah bertemu dengan calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya hanya menyebut mengikuti saran dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang.

“Rapid dulu, etapenya seperti itu karena kita koordinasi dengan Dinkes. Kalau dibutuhkan swab,” tuturnya.

Sebagai informasi satu calon kepala daerah Kabupaten Malang dari jalur independen yakni Heri Kuncahyo dinyatakan positif Covid-19. Belakangan sebelum dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes PCR pada 18 September 2020, Heri sempat mendatangi KPU saat melakukan verifikasi faktual ulang.

Namun terakhir Heri Kuncahyo menyebut dirinya telah negatif tes swab pada 21 September 2020 di sebuah laboratorium swasta di Malang. Namun pihak KPU akan kembali melakukan tes swab kedua di RSUD Saiful Anwar guna memastikan kesehatan calon kepala daerah independen tersebut.

(kha)

  • #Pilkada 2020
  • #Malang
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Positif Corona, Wali Kota Jakbar Membaik: Sudah Keluar dari Ruang Perawatan

Jum Sep 25 , 2020
Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto salah satu dari pejabat Pemprov DKI yang positif Corona. Uus mengatakan dirinya kini membaik dan sudah keluar dari ruang perawatan. “Alhamdulilah, saya sudah membaik, sudah keluar dari ruang perawatan,” kata Uus, seperti dilansir dari Antara, Jumat (25/9/2020). Uus tengah menunggu hasil tes […]