Jakarta () – Komite Banding PSSI menguatkan keputusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI soal sanksi yang diberikan kepada klub Liga 2, PSG Pati atas pelanggaran menurunkan pemain yang tengah disanksi dalam laga versus Persis pada 3 November 2021.

"Menguatkan keputusan Komite Disiplin PSSI," sebut Komite Banding PSSI, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis.

PSG Pati memainkan I Gede Sukadana saat melawan Persis dalam lanjutan laga Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/11), yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Keputusan itu dinilai sebagai kekeliruan oleh Komdis PSSI ln Sukadana tengah menjalani sanksi tiga kali larangan bermain.

I Gede Sukadana menerima hukuman itu saat memperkuat PSMS pada putaran pertama Liga 2. Ketika hijrah ke PSG Pati, Sukadana baru satu kali menjalani sanksi tersebut.

Komdis pun menjatuhkan tiga sanksi kepada PSG yakni dinyatakan kalah 0-3 dari Persis, mendapatkan potongan tiga poin di klasemen dan denda Rp90 juta.

Manajemen PSG Pati pun mengajukan banding atas vonis tersebut pada 11 November 2021. Namun, Komite Banding PSSI justru memperkuat keputusan Komite Disiplin.
​​​​
​PSG Pati pun harus menunaikan semua sanksi yang sudah diberikan. Mereka juga diingatkan agar tidak mengulangi kesalahan serupa karena itu dapat berujung pada hukuman yang lebih berat.

Baca juga: Hanya konversi satu penalti, Persis berbagi poin dengan PSG

Baca juga: Persijap menang tipis lawan PSG 1-0

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021