Komisioner KPU Jembrana Dinyatakan Positif Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 09 10 244 2275322 komisioner-kpu-jembrana-dinyatakan-positif-covid-19-Dtul5LgOlS.jpg

JEMBRANA – Kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana, Bali terus bertambah, pada Rabu 9 September 2020. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana mengumumkan penambahan empat orang warga Jembrana kembali positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, dokter I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, dari empat orang itu, satu di antaranya Komisioner KPU Jembrana berinisial A. Ia dinyatakan positif setelah dilakukan tes swab.

Sedangkan tiga lainya, yakni seorang wanita, pegawai bank pemerintah asal Pekutatan, satu orang ibu hamil asal Kelurahan Loloan Timur, dan seorang wanita salah satu guru di Desa Cupel.

Baca Juga:  Anies Perbolehkan Rumah Ibadah di Perkampungan Buka saat PSBB

Terkait dengan anggota Komisioner KPU Jembrana terkonpirmasi positif Covid-19, Gugus Tugas Kabupaten Jembrana akan melakukan kontak tracing. Terutama kepada empat komisioner lainya.

Komisioner KPU berinisial A sebelum dinyatakan positif, sempat ke Denpasar pada 28 Agustus 2020. Informasi dari sejumlah komisioner, A yang membidangi divisi teknis sudah tidak ke kantor sejak 29 Agustus 2020 karena sakit.

Bahkan, saat pendaftaran bakal calon kepala daerah pada 4 dan 6 september 2020, yang bersangkutan tidak hadir menerima pendaftaran. Dua pasangan calon yang mendaftar di KPU Jembrana/hanya diterima oleh empat komisioner.

Saat ini, KPU Jembrana tengah menjalankan tahapan Pilkada serentak 2020. Sebagian komisioner melakukan verifikasi syarat pencalonan bakal calon, dan sebagian lagi mendampingi pelaksanaan tes kesehatan bakal calon di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar.

Dengan penambahan empat kasus, data akumulasi Covid-19 di Kabupaten Jembrana sebagai berikut, terkonfirmasi positif sebanyak 177 orang, sudah dinyatakan sembuh sebanyak 127 orang, masih dirawat atau isolasi sebanyak 46 orang. Covid-19 juga sudah merenggut nyawa empat orang warga Jembrana.

(Ari)

  • #Komisioner KPU Covid-19
  • #Komisioner KPU Jembrana
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Doni Monardo Kenang Jakob Oetama Sosok Peduli Masalah Lingkungan

Kam Sep 10 , 2020
Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengucapkan bela sungkawa terhadap almarhum Jakob Oetama. Doni mengenang Jakob sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan. Doni bercerita pada tahun 2013 dia memberikan hadiah bibit pohon Ulin yang dia semai sendiri kepada Jakob. Jakob, disebut Doni, menerimanya dengan rasa senang […]