Jakarta () – Penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam berencana mengenakan topeng pelindung untuk melindunginya dari benturan saat melakoni gelaran kompetisi Liga 1 2021.

Teja sempat naik ke meja operasi akibat cedera patah tulang hidung yang dialaminya karena bertubrukan dengan Ardi Idrus pada sesi gim internal di Lapangan Inspire Arena Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (19/6) lalu.

"Alhamdulillah, cedera sih mulai membaik. Tapi belum seratus persen karena masih takut kalau disenggol. Tapi Insya Allah, dalam beberapa minggu bisa jauh lebih baik," kata Teja dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Ia pun mengakui kondisinya saat ini sudah semakin membaik, dan siap mengarungi Liga 1 2021 yang bakal segera bergulir, meskipun masih menjalani pemulihan. 

Oleh karena itu, kiper kelahiran Painan, Sumatra Barat, 14 Maret 1994 itu berencana mengenakan topeng saat pertandingan nanti.

Di samping mencegah benturan, ia mengatakan topeng pelindung bisa membuatnya merasa lebih nyaman. Terlebih, pemain berusia 27 tahun itu masih berjuang menghilangkan trauma. 

"Mungkin saya pakai topeng dulu. Atau nanti konsultasi sama dokter bagaimana bagusnya. Mungkin saya coba dulu (di latihan). Sampai hilang rasa sakitnya karena yang paling penting itu traumanya," ujar Teja.

Sebelumnya, PSSI melalui laman resminya pada Selasa (3/8) kemarin menyatakan akan menggelar kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus 2021.

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri, di samping penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

Baca juga: Cedera berangsur pulih, Teja Paku Alam ingin liga kembali bergulir 

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kemudian mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 bergulir pada 27 Agustus atau mundur satu pekan dari yang dijadwalkan sebelumnya, yakni 20 Agustus.

Penetapan tanggal tersebut sesuai hasil rapat koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, di nya PSSI, PT LIB, Polri, dan BNPB sebagai Satgas Penanganan COVID-19. 

Baca juga: Mundur satu pekan, Menpora resmi umumkan Liga 1 bergulir 27 Agustus 
Baca juga: Robert pastikan sebagian besar pemain Persib sudah kembali ke Bandung 
Baca juga: Robert Albert ajak Bobotoh dukung Persib dari rumah 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021