Jakarta () – Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan senang bisa menikmati libur latihan dengan menjadi bapak rumah tangga yang baik, termasuk mengantar jemput anaknya ke sekolah.

Waktu libur yang cukup panjang pada jeda kompetisi membuat pemain bernomor punggung 78 tersebut bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarganya.

"Saat ini lebih banyak mengisi liburan dengan keluarga. Main sama anak-anak, kadang antar dan jemput anak sekolah," kata pemain asal Bali itu dalam laman resmi klub, Jumat.

Meski demikian, libur panjang tak lantas membuat Made meninggalkan latihan mandiri agar tubuh tetap bugar.

Kiper yang turut membawa Persib juara ISL 2014 itu lebih sering melakukan latihan ringan di rumah dan sesekali menjalani latihan di pusat kebugaran.

"Jaga kondisi pastinya jadi kebutuhan juga, biasanya latihan ringan di rumah dan juga nge-'gym'," kata Made.

Usai Liga 1 musim 2021/2022 dengan tampil sebagai "runner up", Pangeran Biru memberikan kesempatan berlibur kepada pemainnya, termasuk membebaskan pulang ke kampung halamannya.

Persib telah mengagendakan latihan perdana pertengahan bulan depan, tepatnya 16 Mei 2022, untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 musim depan.

Namun, para pemain Pangeran Biru akan mendapatkan serangkaian tes sebelum menjalani sesi latihan dan dipastikan siap sebelum melahap program latihan.

"Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei 2022). Sepekan sebelumnya, tanggal 10/4, pemain harus sudah berkumpul di Bandung dan akan melakukan serangkaian tes," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Baca juga: Madura United datangkan mantan kiper Persiraja Fakhrurrazi Quba

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2022