Khofifah Sebut RS Lapangan Covid-19 Antisipasi Munculnya Klaster Keluarga

https: img.okezone.com content 2020 12 06 519 2322482 khofifah-sebut-rs-lapangan-covid-19-antisipasi-munculnya-klaster-keluarga-jcrvUaPqeZ.jpeg

MALANG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan jajaran Forkopimda Jawa Timur meninjau rumah sakit lapangan Covid-19 yang ada di Kota Malang.

Khofifah didampingi Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya meninjau kesiapan rumah sakit lapangan pada Sabtu sore (5/12/2020) yang terletak di Polkesma Malang untuk perawatan pasien Covid-19 bergejala ringan hingga sedang.

Khofifah menyebut rumah sakit lapangan Covid-19 yang disiapkan Pemprov Jatim penting sebagai upaya pencegahan Covid-19. Apalagi sejumlah rumah sakit rujukan dan rumah isolasi di Malang raya juga mulai penuh.

“Dalam keadaan ringan sampai sedang, sehingga kalau ada misal tanda-tanda klinis sedang ke arah berat, akan dirujuk ke rumah sakit terdekat, terutama Saiful Anwar, karena dalam koordinasi Pemprov Jatim,” ucap Khofifah pada Sabtu petang.

Namun meski telah disiapkan, mantan menteri sosial ini berharap rumah sakit ini tidak terpakai. Meski demikian, rumah sakit lapangan ini penting agar para orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 tidak menulari orang lainnya.

Baca Juga : Juliari Peter Batubara, Mensos Ketiga yang Berurusan dengan KPK

“Yang ringan sampai sedang di sini, kita berharap tidak digunakan, tapi ini disiapkan. Isolasi mandiri hari ini mengkhawatirkan, kalau sama-sama kurang disiplin, itulah yang menjadikan klaster keluarga,” tuturnya.

“Beberapa bulan lalu di Kota Malang klaster keluarga, sekarang di Kota Batu klaster keluarga, dan di kabupaten kota lain, juga begitu, bukan hanya di Jawa Timur, tapi provinsi yang lain. Jadi saya mengimbau, pertama yang sehata jangan sampai terpapar,” tukasnya.

(aky)

  • # RS Lapangan Covid-19 Jatim
  • #Virus Corona
  • #Covid-19
  • #Khofifah Indar Parawansa

Next Post

Cari Perhatian, Anjing Ternakal di Inggris Ini Rugikan Pemilik Hingga Rp171 Juta

Ming Des 6 , 2020
INGGRIS – Anjing ini diklaim sebagai anjing paling nakal di Inggris karena telah menghancurkan delapan sofa dan merugikan pemiliknya hingga 9.000 poundsterling (Rp171 juta). Tim ahli anjing mendiagnosis anjing bernama Cooper ini mengidap penyakit “pencari perhatian”. Pemilik anjing, Jill Kirkham, dari Chester, harus rela beberapa barangnya hancur di rumah akibat […]