Ketika Pelanggar Protokol Covid-19 Pasrah Dihukum Bersihkan Makam

https: img.okezone.com content 2020 09 29 512 2285253 ketika-pelanggar-protokol-covid-19-pasrah-dihukum-bersihkan-makam-IRGypbrpzj.jpg

SEMARANG – Sejumlah warga harus membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Kota Semarang setelah terjaring razia karena tak mengenakan masker. Mereka juga diwajibkan menjalani tes rapid untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Iya tadi lupa bawa masker karena keburu berangkat kerja,” kata Hendrik, salah seorang warga Semarang Barat, Senin (28/9/2020).

Baca Juga:  BPS Ungkap 17 dari 100 Orang Meyakini Tak Akan Tertular Covid-19

Saat perjalan ke tempat kerja itulah dia bersama warga lainnya terjaring razia penerapan protokol kesehatan di Jalan Sriwijaya depan TMP Giri Tunggal,. Dia tidak menolak saat diberi sanksi membersihkan makam pahlawan, sebab sadar telah melakukan kesalahan.

“Disanksi tidak apa-apa karena memang saya melanggar. Lupa pakai masker,” tuturnya.

Tim gabungan yang menggelar operasi yustisi terdiri dari Satpol PP Kota Semarang, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Operasi tersebut sebagai upaya serius dalam menekan angka penularan Covid-19 di Jawa Tengah.

“TNI, Polri dan juga Satpol PP Provinsi sudah, sudah turun langsung. Ini kita terus lakukan operasi penegakan penerapan protokol kesehatan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Baca Juga:  20 Relawan PMI Terpapar Virus Corona & 3 Orang Meninggal Dunia 

Warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan terutama tidak memakai masker langsung didata dan diberi arahan. Selanjutnya mereka disanksi untuk menyapu komplek TMP Giri Tunggal sebelum dilakukan tes rapid.

“Iya, kali ini yang melanggar disanksi menyapu makam pahlawan agar mereka jera. Mereka ingat mati. Selain itu, mereka juga menjalani tes rapid. Ada puluhan orang yang kedapatan tidak membawa masker,” paparnya.

(Ari)

  • #Razia Masker
  • #Operasi yustisi
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

KPK Dalami Pembayaran Kredit Mobil Mewah Eks Bupati Bogor Rachmat Yasin

Sel Sep 29 , 2020
JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi kepada Supervisor Legal Maybank Finance Mirza Taufani terkait adanya dugaan pembayaran kredit mobil oleh tersangka mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin. Mirza diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk Rachmat Yasin dalam kasus korupsi pemotongan uang anggaran pada Satuan Kerja pemerintah Kabupaten Bogor dan […]