Kerumunan Massa Habib Rizieq, Satgas Covid-19 Kota Bogor Mengaku Keteteran

https: img.okezone.com content 2020 11 17 338 2310700 kerumunan-massa-habib-rizieq-satgas-covid-19-kota-bogor-mengaku-keteteran-kogCyg9UaW.jpg

BOGOR – Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mengaku telah berupaya maksimal dalam mengamankan kegiatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq beberapa waktu lalu. Namun, banyaknya jamaah membuat petugas di lapangan keteteran.

“Kalau pengamanan sudah mempersiapkan akan kedatangan mereka itu. Polres itu sudah apel siaga jam 11 malam, bahkan Satpol PP 60 persennya dipersiapkan. Hanya mungkin kita keteteran,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan, kepada Okezone, Senin (15/11/2020). 

Menurutnya, massa Habib Rizieq di lapangan tidak sebanding dengan jumlah personel yang disiagakan selama kegiatan tersebut berlangsung. Namun, petugas tetap berupaya maksimal agar arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan.

“Pengamanan hanya menyiapkan mengamankan supaya tidak terjadi kemacetan. Supaya kerumunan itu terurai dengan membuat kantong-kantong parkir. Cuma tetep saja enggak terbendung. Massa itu kan dari berbagai daerah tidak hanya dari Bogor. Personel disiagakan tapi kan enggak seimbang,” ujarnya.

Baca juga: Kerumunan saat Pernikahan Putri Habib Rizieq, Wagub Sebut Jumlah Personel Terbatas

Meski begitu, pihaknya belum dapat memberikan putusan terkait langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Sebenernya tadi (mau ada rapat) tapi enggak jadi. Cuma saya enggak tahu tuh mau bahas apa-apa agendanya, apakah salah satunya itu (Habib Rizieq), mungkin besok saya akan kabarin lagi ya,” tutupnya. 

Seperti diketahui, ribuan simpatisan dari berbagai daerah memadati seputaran Simpang Gadog, Kabupaten Bogor saat menyambut kedatangan Habin Rizieq pada Jumat 13 November 2020.

Kedatangan Habib Rizieq untuk melaksanakan solat Jumat dan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung. 

1
2

  • #Satgas Covid-19 Bogor
  • #Covid-19
  • #kerumunan massa
  • #Megamendung
  • #habib rizieq

Next Post

Cuaca Jakarta: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim

Sel Nov 17 , 2020
JAKARTA – Hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda dua wilayah di Jakarta pada sore hingga malam hari ini, Selasa (17/11/2020). Dua wilayah yang berpotensi dilanda hujan disertai kilat dan angin kencang tersebut yakni Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim). “Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang […]