Kepulauan Seribu hingga Jaksel Berpotensi Dilanda Hujan serta Angin Kencang

https: img.okezone.com content 2020 11 07 338 2305619 kepulauan-seribu-hingga-jaksel-berpotensi-dilanda-hujan-serta-angin-kencang-6w0jqhW2b8.jpg

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Sabtu (7/11/2020). BMKG meminta agar warga yang bermukim di Kepulauan Seribu, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, waspada.

Sebabnya, BMKG memprediksi tiga wilayah tersebut berpotensi dilanda hujan disertai petir hingga angin kencang, meskipun dalam durasi singkat. Diprediksi, Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, dilanda hujan ekstrim tersebut pada rentang waktu pagi dan siang hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, pada pagi hari, Jaksel dan Jakti. pada siang hari,” demikian peringatan dininyang dirilis BMKG melalui laman resminya.

 Hujan

Berdasarkan data BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta berpotensi diguyur hujan dalam rentang waktu pagi dan siang hari. Intensitas hujan, dipredikai mulai dari ringan hingga lebat.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta dan juga Kepulauan Seribu berada dalam kisaran normal yakni 25 sampai 30 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 95 persen.

(wal)

1
1

  • # Cuaca di Ibukota
  • # Cuaca Ektream
  • #Laporan Cuaca
  • #Cuaca Hujan
  • #BMKG

Next Post

Indonesia Resesi, Bagaimana Dampaknya terhadap Kehidupan Sosial?

Sab Nov 7 , 2020
JAKARTA – Pemerintah secara resmi mengumumkan bahwa Indonesia saat ini masuk ke dalam jurang resesi. Hal itu, sejalan dengan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III-2020 yang minus 3,49% secara year on year (yoy). Resesi ini tentu berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat. Utamanya, dalam segi perekonomian masyarakat. Tak sedikit buruh […]