Jakarta () – Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengatakan bahwa kemenangan 1-0 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat, meningkatkan kepercayaan diri timnya.

"Ini menaikkan mental dan kepercayaan diri pemain. Menyadarkan kami bahwa Persik tidak kalah dari tim lain," ujar Joko dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan, Jumat.

Hal tersebut, juru taktik yang akrab disapa Gethuk itu melanjutkan, menjadi modal positif untuk timnya dalam menghadapi laga-laga berikutnya.

Joko Susilo pun mengucapkan terima kasih kepada anak-anak asuhnya yang dinilainya tampil maksimal dalam partai versus Borneo.

"Saya bangga dengan pemain-pemain ini. Mereka berjuang sekuat tenaga demi Persik," tutur Joko.

Sementara kapten sekaligus bek Persik Andri Ibo menegaskan bahwa salah satu faktor yang membuat timnya menang atas Borneo FC adalah kekompakan baik di dalam maupun luar lapangan.

Selain itu, taktik sang pelatih juga tepat dan dapat dijalankan nyaris tanpa cacat di lapangan.

"Pelatih membangun tim ini dengan motivasi yang bagus. Kemenangan tadi tak lepas dari taktik pelatih," kata Andri.

Gol tunggal gelandang Ady Eko Jayanto berhasil membawa Persik Kediri Borneo FC dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat, di Stadion Pakansari, Cibinong.

Kemenangan atas Borneo FC membuat Persik berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi tiga poin.

Adapun Borneo FC tetap menduduki posisi puncak, juga dengan tiga poin.

Baca juga: Pelatih Persela nilai kualitas Persipura menurun
Baca juga: Jacksen: Todd Ferre harus bisa kendalikan emosi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2021