Kecelakaan Maut di Sumsel, Pemuda Bonceng Tiga Tewas Tabrak Mobil

https: img.okezone.com content 2020 11 29 610 2318107 kecelakaan-maut-di-sumsel-pemuda-bonceng-tiga-tewas-tabrak-mobil-RS6ZfVuH6M.jpg

PALIKecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Merdeka, Kilometer 06, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Avanza dan motor Mio. 

Kecelakaan mengakibatkan tiga orang pengendara sepeda motor meninggal dunia, setelah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kabupaten Muara Enim.

Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, melalui Kasat Lantas AKP Hikmat Solihin yang disampaikan Kanit Lakalantas IPDA Ramade mengatakan, telah terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua dengan kendaraan roda empat yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia. 

“Dari keterangan saksi, motor tersebut berbonceng tiga dari arah simpang raja menuju simpang lima. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) motor tampak oleng ke tengah, pada saat bersamaan datanglah Avanza merah, dan tabrakan pun tidak dapat terhindarkan,” jelasnya.

Dikatakannya, kondisi pengemudi mobil stabil, sebab menjalani rutinitas biasa. Sedangkan, pengendara roda dua yang berboncengan tiga memang sedikit keluar dari jalur sehingga pengemudi mobil tidak dapat menghindari lagi karena jaraknya sudah terlalu dekat.

“Saat ini kita masih mengumpulkan keterangan dari saksi dan pengemudi Avanza. Sebab, kita belum bisa meminta keterangan dari pengendara motor karena satu pengendara selamat masih menjalani perawatan. Namun, akhirnya meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara Endang (34), tante salah satu korban, Renal (20) mengatakan, bahwa korban sekitar pukul 00.00 WIB diketahui sudah tidur di dalam kamarnya. Namun, sekitar pukul 03.00 WIB dirinya dikejutkan bahwa pihak  keluarga mendapatkan kabar korban Renal kecelakan.

“Dan seperti tidak percaya, karena kakaknya Renal melihat bahwa adiknya tersebut sudah tidur duluan di kamar. Dan ikut tidur di sampingnya. Jadi kami sangat terkejut atas kejadian ini,” ujarnya.

Sebagai orang terdekat korban, tantenya menjelaskan, sejak tamat sekolah, korban tidak pernah memilih pekerjaan. Korban selalu ramah terhadap tetangga sekitar dan dikenal mudah bergaul.

Baca juga: Berkemudi Sambil Liat Peta Jalan, Mobil Boks Tabrak Portal di Bintaro

“Sepengetahuan kami, biasanya Renal sering main dan bercerita, dan ramah juga kepada tetangga. Tetapi minggu-minggu terakhir ini dia agak cuek, lewat didepan tetanggapun gak pernah menyapa lagi,” katanya. 

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, peristiwa naas itu berawal saat sepeda motor Yamaha Mio  GT125 warna hitam tanpa nopol yang dikendarai, Renal (20) berboncengan dengan dua rekanya Rifki (20), Warga Kelurahan Talang Ubi Utara, serta Sures (23), warga Sumberejo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. 

Sepeda motor itu melaju dari arah Simpang Raja menuju Simpang Lima Pendopo, saat tiba dilokasi kejadian datanglah mobil Toyota Avanza warna merah maron bernopol BG 1095 UT melaju dari arah berlawanan. Tiba-tiba terjadilah tabrakan hingga membuat mobil terbalik ke tepi jalan dan sepeda motor terpental hingga 50 meter dan mengalami rusak berat.

Dua korban Renal dan Fikri meninggal dunia setelah sempat dilarikan terlebih dahulu ke RSUD Talang Ubi, lantaran keduanya mengalami pendarahan dibagian kepala membuat keduanya tidak bisa terselamatkan lagi. Sedangkan, rekanya Sures langsung dirujuk ke Rumah Skait Rabain Mura Enim dalam keadaan kritis dan akhirnya juga meninggal dunia. 

Sedangkan, pengemudi Avanza yang identitasnya berinisial Aa, saat ini sudah berhasil diamankan petugas di Mapolres PALI, untuk dimintai keterangan lebihlanjut. Sedangkan dua penumpang yang berada didalam Avanza tersebut hanya mengalami luka ringan. 

1
2

  • #Sumsel
  • #tabrakan
  • #kecelakaan lalu lintas

Next Post

Amerika Buru Ratusan Anggota Geng Kriminal MS-13 dan 18th Street

Ming Nov 29 , 2020
DEPARTEMEN Kehakiman Amerika Serikat (AS), Jumat (27/11), mengatakan El Salvador, Guatemala, dan Honduras telah mengajukan tuntutan pidana terhadap lebih dari 700 anggota organisasi kriminal lintas batas, terutama geng MS-13 dan 18th Street, dalam upaya yang dibantu AS. “Departemen Kehakiman (DOJ) AS dan mitra penegakan hukum kami di Amerika Tengah berjanji […]