Kasus Covid-19 Meningkat, Warga AS Diminta Hindari Kerumunan

https: img.okezone.com content 2020 12 07 18 2322859 kasus-covid-19-meningkat-warga-as-diminta-hindari-kerumunan-8Evvk4HzMd.jpg

INFEKSI virus corona atau Covid-19 di seluruh Amerika Serikat (AS) terus meningkat saat negara tersebut memasuki musim liburan, di mana pertemuan keluarga dan teman bisa menyebabkan angka bertambah lebih banyak lagi. Warga pun diminta komitmen untuk menghindari kerumunan.

Beberapa bagian California memberlakukan pembatasan baru terhadap berbagai bisnis dan aktivitas Sabtu 5 Desember, sementara rumah sakit di negara bagian terpadat di AS itu menghadapi kekurangan tempat tidur.

Data Universitas Johns Hopkins memperlihatkan penambahan kasus terbanyak dalam sehari Jumat 4 Desember yaitu hampir 228.000.

Para pejabat rumah sakit mengeluarkan peringatan buruk mengenai kemungkinan jumlah pasien membludak dan rumah sakit kewalahan.

Para pejabat khawatir pertemuan pada hari libur Thanksgiving memunculkan wabah-wabah baru yang belum muncul dalam penghitungan kasus harian.

AS pada Kamis 3 Desember mencatat rekor kematian terbanyak dalam sehari akibat Covid-19, yaitu sebanyak 2.879, menurut John Hopkins.

Baca Juga : 42 Pengacara Bakal Dampingi Habib Rizieq Hadapi Panggilan Polisi

Baca Juga : Waspada! Covid-19 saat Ini Lebih Cepat Menular

Pejabat-pejabat tinggi urusan kesehatan di Amerika mengatakan warga harus bertekad melindungi diri mereka sendiri dari virus corona, bahkan ketika vaksin pertama kemungkinan tersedia pada akhir Desember 2020.

“Kita ingin orang-orang memperbarui komitmen mereka. Harap kenakan masker dan hindari kerumunan orang di bar, restoran dan situasi di dalam ruangan,” ujar Menteri Urusan Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) Alex Azar dalam acara “Fox News Sunday,” hari Minggu 6 Desember 2020, waktu setempat.

Sebelumnya dalam sebuah kerumunan massa di luar ruangan di Georgia di mana Presiden Trump melakukan pawai politik untuk mengubah kekalahannya dalam pilpres 3 November lalu, hanya sebagian kecil orang yang mengenakan masker.

(aky)

  • #Virus Corona
  • #Amerika Serikat
  • #Covid-19

Next Post

Kasad Andika Perkasa bimbing prajurit AD bak seorang bapak

Sen Des 7 , 2020
Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa tak hanya membimbing prajurit TNI AD seperti pimpinan atau atasan, namun juga seperti seorang bapak. Hal itu dikatakan Bintara Pelatih (Batih) Kompi Bantuan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509, Sersan Kepala Elkana Tafuli, saat mengikuti latihan antarkecabangan (ancab) Kartika Yudha 2020 […]