Kasus Corona Melonjak, Pimpinan DPRD DKI : Kesadaran Masyarakat soal Protokol Kesehatan Rendah

https: img.okezone.com content 2020 09 04 338 2272382 kasus-corona-melonjak-pimpinan-dprd-dki-kesadaran-masyarakat-soal-protokol-kesehatan-rendah-Q3eo2R7V5L.jpg

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani mengingatkan agar Pemprov DKI Jakarta dapat mengedukasi kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan Covid-19.

Pasalnya, lanjut Zita, jika hal itu tidak dilakukan, angka Covid-19 di Ibu Kota dikhawatirkan terus melonjak setiap harinya.

“Sebelumnya saya sudah sering sampaikan, DKI warning. Angkanya akan terus naik kalau kita tidak siap. Kesadaran (protokol kesehatan) masyarakatnya rendah, dan Pemprov kurang mengedukasi,” tegas Zita kepada Okezone di Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Zita pun mengingatkan tingkat okupansi rumah sakit rujukan yang disebutnya sudah lampu kuning dan bahkan sebentar lagi merah.

“Begitu juga tenaga medis. Hadapi second wave harus lebih sigap,” katanya.

Karena itulah, dia mengingatkan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat lebih hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan.

Sebab selama ini, masyarakat sudah bisa menahan diri dan jangan pancing mereka untuk keluar dengan kebijakan yang dibuat ada. Contohnya rencana buka bioskop yang malah dikhawatirkan menjadi sumber penybaran baru.

“Kalau dilihat laporannya, angka itu naik tepat di long weekend. Kesempatan liburan dan tempat hiburan tersedia, akhirnya semua keluar untuk berkumpul,” jelas Zita.

Maka dari itulah, Zita meminta Pemprov untuk mempertimbangkan dalam membuat sebuah kebijakan. Ia mengingatkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk memperketat aktivitas skala lokal dapat dijalankan dengan baik.

Baca Juga : Berikut Gejala Covid-19 yang Patut Diwaspadai

“Kita sudah lewati beberapa periode PSBB, kalau tidak ada peningkatan yang lebih baik, berarti pengimplementasian kebijakannya belum maksima,” tuturnya.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Apresiasi Jam Malam di Depok dan Bogor

(erh)

  • #Covid-19 DKI Jakarta
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Pasangan Gibran-Teguh jadwalkan datang ke KPU Solo hari Jumat

Jum Sep 4 , 2020
– Pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa dijadwalkan untuk mendaftarkan diri ke KPU Surakarta pada hari pertama, Jumat (4/9).  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan pasangan Gibran-Teguh akan menaiki sepeda dengan diiringi 7 andong. (Denik Apriyani/Dudy Yanuwardhana/Edwar Mukti Laksana)