Jakarta () – Rekrutan baru Persita Tangerang Kasim Botan mengaku siap melakoni putaran kedua Liga 1 2021/2022 bersama skuad Pendekar Cisadane untuk meraih hasil yang lebih baik.

Kasim pun sudah bergabung pada sesi latihan bersama Persita meski mengaku masih perlu waktu untuk beradaptasi.

"Untuk sekarang masih adaptasi ya. Mungkin butuh satu dua minggu. Tapi saya udah kenal beberapa kayak Alta, Toha," kata Kasim, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Kasim Botan, pemain serba bisa itu direkrut Persita dari PSCS Cilacap. Kasim resmi menandatangani kontrak pada Senin (20/12) untuk memastikan kesiapannya hingga akhir musim bersama Persita.

Pemilik nomor punggung 77 itu mengaku pertama kali mendapatkan tawaran dari Persita beberapa pekan lalu usai mantan klubnya menyelesaikan babak penyisihan Liga 2 2021.

"Proses pertama saya dapat panggilan dari Pak Nyoman sendiri. Pas selesai Liga 2 itu. Kalau saya lihat itu Persita lebih serius. Soalnya langsung ada tawaran kerja dari Pak Nyoman, ya saya langsung ambil keputusan," ujarnya.

Berseragam Persita, Kasim mengaku sudah mengetahui banyak soal sejarah dan perkembangan Persita, apalagi terakhir Kasim pernah berhadapan dengan Persita saat Liga 2 2019.

"Saya dulu pernah lihat Persita waktu masih Liga 2. Pernah ketemu juga waktu Liga 2 2019. Luar biasa ya, supporternya fanatik, terus suatu kebanggaan juga buat saya sendiri bisa masuk ke sini," kata pria kelahiran Adonara, Nusa Tenggara Timur, 14 Mei 1997 itu.

Baca juga: Persita andalkan kesolidan pemain hadapi Barito Putera

Sebelumnya, Persita mengawali rekrutan pada jendela transfer paruh musim Liga 1 2021/2022 dengan memboyong Muhammad Iqbal yang akan memperkuat lini tengah Persita hingga kompetisi usai.

Iqbal sudah menjajal karier di beberapa klub sepak bola baik dalam maupun luar negeri.

Di Indonesia, pria kelahiran 27 Oktober 2000 ini pernah berseragam Persika dan PSMS sebelum akhirnya berkarier ke Negeri Ginseng, menjadi bagian dari klub Cheongju FC, klub yang berlaga di kompetisi kasta ketiga Korea Selatan.

Klub tersebut jugalah yang pernah menampung Dallen Doke menjalani program latihan di awal tahun ini.

Baca juga: PSIS Semarang tundukkan Persita Tangerang 3-2

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021