Jakarta () – Kapten tim PSS Sleman Muhammad Bagus Nirwanto menyambut baik kehadiran suporter di Bali untuk memberikan dukungan yang tentunya semakin meningkatkan motivasi pemain menjalani dua laga tersisa di BRI Liga 1 2021/2022.

"Ini sangat bagus bagi tim PSS Sleman. Sleman Fans bisa memberikan dukungan serta motivasi kepada para pemain secara langsung. Itu yang membuat kami para pemain bergairah," kata Bagus, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Menurut dia, kehadiran Sleman Fans membuat skuad Super Elang Jawa bergairah untuk memenangkan pertandingan pekan ke-33 melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (24/3) besok.

"Semoga kedatangan Sleman Fans di sini membuat para pemain bermain maksimal dan habis-habisan di pertandingan besok. Kami ingin memberikan kado kemenangan bagi Sleman Fans serta masyarakat Sleman pada umumnya," ucap Munyeng, sapaan akrabnya.

Sementara itu, pelatih PSS I Putu Gede Swisantoso juga memberikan respons positif mengenai kedatangan Sleman Fans yang siap memberikan dukungan langsung kepada penggawa Laskar Sembada di Bali.

"Mereka adalah bagian dari tim ini yang datang untuk memberikan motivasi. Sleman fans adalah pemain ke-12 bagi saya. Mereka datang dengan semangat positif serta mengawal kami untuk berangkat pertandingan," ujarnya.

Pria kelahiran Surabaya itu juga menyatakan bahwa kedatangan Sleman Fans harus diberikan apresiasi positif dari tim PSS karena ini menjadi motivasi bagi Bagus Nirwanto dan kolega untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir.

"Kedatangan mereka harus diberikan kebanggaan, apresiasi dan diberikan hadiah yang terindah untuk mereka. Inilah kedatangan mereka kedua di Bali jangan sampai dikecewakan," tegas Putu.

Saat laga kontra Persita Tangerang dan Persipura Jayapura, Bagus Nirwanto dkk juga merasakan pengalaman yang serupa, yakni mendapatkan suntikan semangat dari suporter yang rela terbang ke Bali.

"Saya pikir pertandingan besok menjadi motivasi dan grand final bagi kami tim PSS Sleman dan kita harus merebut poin penuh besok," pungkasnya.

Saat ini, PSS menempati peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 33 poin dan hanya terpaut tiga poin dari batas atas zona degradasi yang dihuni Persipura Jayapura.

Dengan dua pertandingan yang tersisa, PSS setidaknya membutuhkan empat poin tambahan untuk bertahan di Liga 1 musim depan, sementara Persela sudah dipastikan tersingkir bersama Persiraja Banda Aceh.

Baca juga: Pelatih tegaskan Persela siap tampil habis-habisan hadapi PSS

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2022