Kapolda Papua: Kami Akan Tangkap Pelaku Pembakaran Kantor Disnaker Keerom

https: img.okezone.com content 2020 10 02 340 2287096 kapolda-papua-kami-akan-tangkap-pelaku-pembakaran-kantor-disnaker-keerom-txq2IrBk1a.jpg

KEEROM – Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw menyayangkan aksi pembakaran Aula kantor Badan Perbatasan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Keroom, lantaran tidak puas dengan hasil pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keroom,Papua.

Menurut Waterpauw, terkait penerimaan CPNS di Kabupaten Keroom, telah memenuhi kuota sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2002 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua, yaitu 80 persen bagi Orang Asli Papua (OAP) dan 20 persen non-OAP.

 Baca juga: Usai Bakar Kantor Disnaker, Massa Bakar Kantor DPMK Keerom Papua

Jenderal bintang dua itu pun menegaskan, Polda Papua akan mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap siapa saja yang terlibat dalam aksi pembakaran.

“Apa maksudnya main bakar. Tidak boleh kejadian seperti ini. Kami tetap proses hukum dan tangkap para pelakunya,” tegas Waterpauw, Kamis (1/10/2020).

 Baca juga: Kecewa Hasil CPNS, Massa Bakar Kantor Disnaker Keerom Papua

Ia mengemukakan, telah memerintahkan Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono untuk mengusut tuntas kasus ini. Mantan Kapolda Sumut ini menambahkan, pihaknya akan mencari pelaku perusakan dan pembakaran. Termasuk mengkungkap dan menangkap para provokator di balik peristiwa tersebut.

“Tadi Wakapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda Papua sudah menuju lokasi kejadian untuk mem-back up penanganan kasus ini. Mereka akan olah TKP dan melakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

(wal)

1
1

  • #Kasus Pembakaran
  • #Kabupaten Keerom
  • #Kantor Disnaker Keerom Dibakar
  • #papua
  • #Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw

Next Post

3 Pelajar Nekat Jadi Komplotan Pencuri di Rumah Kos

Jum Okt 2 , 2020
PALOPO – Satuan Reskrim Polsek Wara menangkap komplotan pencuri yang sudah 10 kali beraksi mengincar rumah kos, dan warung di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Para pelaku ini ternyata masih berstatus pelajar. Kanit Reskrim Polsek Wara, Ipda A Akbar mengatakan, ketiga pelaku ini masing-masing berinisial YT (14), UA (15) dan […]