Kapolda Metro dan Jabar Dicopot, Komisi III Apresiasi Langkah Tegas Polri

https: img.okezone.com content 2020 11 17 337 2310724 kapolda-metro-dan-jabar-dicopot-komisi-iii-apresiasi-langkah-tegas-polri-W7jAwQjZ4l.jpg

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan mengapresiasi langkah tegas Kapolri, Jenderal Idham Azis yang mencopot dua jabatan Kapolda karena diduga tidak tegas dalam menegakkan protokol kesehatan (prokes). Menurut Trimedya, keputusan itu sebagai salah satu pembuktian bahwa Kapolri serius dalam menegakkan aturan protokol kesehatan.

“Itu kan sudah lugas. Itu enggak perlu kita perjelas lagi, dan inilah yang paling jelas sikap Polri dalam mutasi, biasanya kan penyegaran, segala macam, ini jelas kesalahan. Itu kita apresiasi Kapolri dan Kadiv Humas bicara seperti itu tentu atas dasar persetujuan Kapolri. Jadi itu sikap institusi Polri,” kata Trimedya saat dihubungi Okezone, Selasa (17/11/2020). 

Tak hanya itu, Trimedya juga memuji konsistensi Kapolri dalam menegakkan aturan protokol kesehatan. Ketegasan Idham Azis dalam menegakkan aturan protokol kesehatan, kata Trimedya, sudah dibuktikan sejak diterbitkannya maklumat Kapolri.

“Dulu kan juga sudah pernah ada maklumat soal kerumunan, dan di beberapa tempat kaya di Tegal, pimpinan DPRD yang kena, kemudian di institusi Polri juga ada yang buat pesta rame-rame dicopot. Itu kan bagian dari konsistensi,” bebernya. 

Baca juga: Kompolnas: Pencopotan Kapolda Metro & Jabar Sanksi Tegas Kapolri

Lebih lanjut, Politikus PDI-Perjuangan tersebut juga menilai bahwa tindakan tegas pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat untuk menjawab kekecewaan masyarakat yang menganganggap adanya pembiaran terhadap kerumunan kegiatan Habib Rizieq.

“Orang lain disuruh PSBB, kita juga setengah mati di rumah, tapi ada yang sampai puluhan ribu, dan itu tidak bisa dibandingkan,” kata Trimedya.

Sekadar informasi, Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya oleh Kapolri. Keduanya dicopot dari jabatannya karena diduga tidak tegas menegakkan protokol kesehatan dalam kegiatan yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

1
2

  • #Komisi III DPR RI
  • #Trimedya Panjaitan
  • #polri
  • #kapolri
  • #Kapolda Metro Jaya Dicopot
  • #Kapolda Jabar Dicopot

Next Post

Gunung Berapi Stromboli Italia Meletus dengan Intensitas Tinggi

Sel Nov 17 , 2020
INSTITUT Geofisika dan Vulkanologi Nasional Italia melaporkan letusan “berintensitas tinggi” pada hari Senin (16/11) di gunung berapi Stromboli, salah satu gunung berapi paling aktif di dunia, yang terletak di lepas pantai selatan Sisilia di Laut Tengah. Kamera pengamat institut itu menangkap peristiwa tersebut dalam format visual dan termal Senin pagi. […]