Kampendam Cederawasih Angkat Bicara soal Klaiman Egianus Beli Senjata dari TNI-Polri

https: img.okezone.com content 2020 07 28 337 2253649 kampendam-cederawasih-angkat-bicara-soal-klaiman-egianus-beli-senjata-dari-tni-polri-pjECnxbusZ.jpg

JAKARTA – Komandan daerah dataran tinggi Tentara Pembebasan Papua Barat, Brigadir Jenderal Egianus Kogeya, mengaku telah membeli senjata dan amunisi dari oknum militer dan polisi Indonesia.

Egianus mengungkapkan, oknum TNI atau Polri menjual senjata atau amunisi kepada pihaknya karena itu sudah menjadi lahan untuk mencari makan. Egianus memaparkan pihaknya membeli senjata itu karena butuh untuk perjuangan.

Di samping itu, Egianus menyatakan, pihaknya kadang merampas senjata aparat saat baku tembak dengan TNI atau Polri.

Baca Juga : Ridwan Kamil : Covid-19 Ujian Kepemimpinan

Baca Juga : Jenguk Keluarga di Pekanbaru, Warga Asal Jakarta Positif Covid-19

Menanggapi pengakuan tersebut, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel (Arm) Reza Nur Partria mengaku akan mendalami pemberitaan tersebut. ”Berita tersebut akan didalami terlebih dahulu, bila ada perkembangan akan disampaikan,” ucapnya seperti dilansir dari Sindonews.com, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengaku belum mendapat informasi mengenai hal tersebut. ”Saya tidak punya informasi tentang itu, silakan tanya ke Kapendam,” ucapnya.

(aky)

  • #Kelompok Bersenjata Papua
  • #Kelompok bersenjata
  • #KKB di Papua
  • #papua
  • #Senjata


Loading…

Next Post

Banjir di Aceh Selatan Meluas ke 17 Desa, 3.985 Warga Terdampak

Sel Jul 28 , 2020
Jakarta – Banjir yang melanda Aceh Selatan meluas ke 17 desa. Sebanyak 3.985 warga terdampak bencana banjir tersebut. “Ada 3.985 orang terdampak dari total 912 rumah atau keluarga yang jadi korban banjir yang meluas hingga 17 desa di Aceh Selatan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, seperti […]