Palangka Raya () – Tuan rumah Kalteng Putra akhirnya memenangkan pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia Grup D di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, atas lawannya Persewar Waropen dengan skor 2-1, Senin malam.

Gol kemenangan tim Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra dicetak melalui kaki pemain belakang yakni Takwir pada menit ke-66, di babak kedua.

Permainan kedua tim di babak kedua itu berjalan cukup seru. Kedua tim bermain saling serang dan para pelatih juga beradu strategi.

Juru tak-tik kedua tim cukup bagus menerapkan permainan anak asuhnya, hanya saja tim Kalteng Putra yang bermain prima berhasil meraih kemenangan dari laga kedua yang sama-sama dimainkan kedua tim.

Permainan cukup keras dan menguras tenaga diperlihatkan kedua tim, bahkan banyak benturan yang terjadi namun permainan tetap berjalan lancar.

Sampai peluit panjang babak kedua ditiup oleh Wasit Andi Asri Azis, skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pada babak pertama Kalteng Putra ditahan imbang 1-1 Persewar Waropen.

Tuan rumah sempat ketinggalan terlebih dahulu di menit ke-26 atas gol Alexander Kararbo.

Tim asuhan Eko Tamamie memang menguasai jalannya pertandingan. Bahkan segudang peluang emas pun mampu diciptakan oleh punggawa Kalteng Putra.

Namun serangan demi serangan yang dilancarkan sang kapten Tamsil Sijaya dan kawan-kawan membentur barisan pertahanan anak asuh Elie Aboy. Sejumlah sundulan dan tendangan bola yang mengarah ke gawang masih bisa digagalkan penjaga gawang Persewar Waropen Barep Wahyu.

Baca juga: Persewar Waropen boyong 27 pemain hadapi liga 2 di Palangkaraya

Anak asuh Elie Aiboy juga tidak mau kalah meski timnya tertekan di menit pertama dengan memanfaatkan serangan balik beberapa kali dan hasilnya cukup merepotkan barisan bawah Kalteng Putra yang dijaga Niko dan kawan-kawan.

Jelang pertandingan berakhir tepatnya menit ke 43, gol Kalteng Putra tercipta oleh Takwir melalui sundulan kepala hasil umpan tendangan pojok.

Kedudukan sama 1-1 di babak pertama ini bertahan hingga turun minum.

Dengan kemenangan kedua kali di grup D, anak asuh Eko Tamamie berhasil mengumpulkan poin enam dan memuncaki klasmen grup sementara.

Pertandingan selanjutnya Kalteng Putra akan menghadapi PSBS Biak pada Jumat (15/10) pukul 20.30 WIB di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Baca juga: Kalteng Putra benahi lini belakang dan tengah hadapi Persewar Waropen
Baca juga: Mental tanding pemain Kalteng Putra jadi bahan evaluasi

 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021