Kakek di Kulonprogo Tewas Terjatuh saat Petik Kelapa

https: img.okezone.com content 2020 10 04 510 2288335 kakek-di-kulonprogo-tewas-terjatuh-saat-petik-kelapa-PojGWcpAxf.jpg

KULONPROGO – Seorang buruh petik kelapa, Santoso (64) warga Pedukuhan Grindang Desa Hargomulyo Kecamatan Kokap Kulonprogo tewas terjatuh dari pohon kelapa, Sabtu (3/10/2020) siang. Musibah ini murni kecelakaan, karena diduga kurang hati-hatinya korban.

“Iya, kemarin ada kejadikan buruh petik kelapa tewas terjatuh,” kata Kapolsek Temon AKP Riyono kepada wartawan Minggu (4/10/2020).

Informasi di lapangan, korban memetik kelapa milik salah seorang warga di Pedukuhan Kedung Banteng Desa Temon Kulon, Kecamatan Temon. Sebelumnya korban sudah memanjat beberapa batang pohon kelapa. Namun ketika melanjutkan memetik, korban terjatuh.

Sejumlah warga, sebenarnya langsung memberikan pertolongan kepada korban. Namun saat sampai di Puskesmas Temon I korban sudah meninggal dunia. Korban mengalami luka berat pada kepala bagian belakang dan tulang belakangnya.

“Hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Ini murni kecelakaan,” kata Kapolsek.

Riyono mengatakan, saat kejadian korban bersama dengan satu orang rekannya. Saksi berada di bawah, dan bertugas mengumpulkan buah kelapa yang jatuh. Saat saksi mengupas kulit kelapa terdengar suara benda jatuh yang ternyata tubuh korban.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad korban kami serahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” katanya.

(kha)

  • #yogyakarta
  • #Tewas Terjatuh
  • #Kepala
  • #Kulonprogo

Next Post

Tolak RUU Ciptaker, Buruh Bakal Demo DPR 8 Oktober

Ming Okt 4 , 2020
Jakarta – Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menyebut gabungan aliansi buruh yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) tetap akan menggelar aksi mogok nasional pekan depan. Aksi mogok nasional ini digelar sebagai bentuk penolakan terhadap RUU Cipta Kerja (Ciptaker). “Gabungan berbagai organisasi gerakan rakyat yang tergabung dalam […]