Kaget Anggaran di Kemensos Capai Rp1,3 Triliun, Risma : Saya Harus Hati-Hati

https: img.okezone.com content 2020 12 26 519 2334017 kaget-anggaran-di-kemensos-capai-rp1-3-triliun-risma-saya-harus-hati-hati-xR5nTeO9K3.jpg

SURABAYA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kaget ketika mengetahui anggaran yang ada di Kemensos mencapai Rp1,3 triliun. Ia mengaku akan melakukan upaya “bersih-bersih” sehingga uang tersebut benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Saya tanya, uangnya ada Rp1,3 triliun. Masya Allah. Ini duit bukan hanya gede, tapi gueeeede banget,” kata Risma ketika pulang ke Surabaya, Jumat (25/12/2020).

Ia berkali-kali bilang ke stafnya di Kemensos untuk berhati-hati dalam mengelola uang tersebut. Termasuk juga ada upaya penghematan, biar anggaran tersebut benar-benar bisa untuk membantu masyarakat yang tepat.

“Untuk mengelola uang ini butuh kehati-hatian. Masalahnya ini bukan duitku, masyarakat mengumpulkan duit itu dengan keringat. Saya harus hati-hati sekali. Itu dari pajaknya rakyat,” ucapnya.

Baca Juga : Ada Anggaran Rp1,3 Triliun untuk Data, Risma: Mati Kita Kalo Enggak Hati-hati!

Ia pun akan membangun sistem yang tak bisa membuat orang menjebol itu. Sehingga benar-benar bisa ditata dengan baik serta tidak ada kebocoran.

“Kalau semua pakai elektronik, maka Insya Allah akan berkurang (korupsi-red),” tuturnya.

Sistem itu, katanya, harus dibuat dan ditaati. Kalaupun masih ada kebocoran, berarti dari manusianya. “Pengelolaan bisa akuntabel, semuanya bisa transparan,” ucapnya.

Baca Juga : Dilantik Jadi Mensos, Karangan Bunga Berdatangan ke Rumah Risma

(erh)

  • #Mensos
  • #Mensos Tri Rismaharini
  • #Tri Rismaharini

Next Post

Pusat Studi Jepang UI Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19

Sab Des 26 , 2020
DEPOK – Kota Depok kembali memiliki lokasi isolasi bagi pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG). Lokasinya berada di area kampus Universitas Indonesia (UI) tepatnya di Pusat Studi Jepang Fakultas Ilmu Budaya (PSJ FIB). Di sana sebelumnya pernah digunakan sebagai homestay bagi tenaga kesehatan dan relawan Covid-19. Jubir Satgas Penanganan Covid-19 […]