Kabupaten Purwakarta Berpeluang Kembali Perpanjang PSBB

https: img.okezone.com content 2020 09 10 525 2275934 kabupaten-purwakarta-berpeluang-kembali-perpanjang-psbb-VvaliFhac5.jpg

PURWAKARTA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berpeluang kembali diberlakukan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Namun PSBB yang bakal kembali diterapkan itu dalam format berbeda dan ruang lingkup lebih dipersempit.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, wacana PSBB bakal kembali diberlakukan di Purwakarta harus melalui pertimbangan matang dan melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. PSBB, kata Iyus, bisa saja diterapkan untuk menekan kasus terkonfirmasi positif.

“Diupayakan. Kalau memang terjadi banyak yang positif Covid-19, paling PSBB mikro,” kata Iyus, Kamis (10/9/2020).

 PSBB

GTPP Covid-19 Purwakarta, ujar Iyus, berharap kebijakan PSBB tidak diberlakukan kembali. Namun, PSBB tergantung situasi, kondisi, dan disiplin masyarakat dalam menerapan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ini penting karena bisa mencegah penularan lebih luas,” ujar Iyus.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih fluktuatif. Beberapa hari lalu sempat di bawah 20 kasus. Namun kembali bertambah dan hari ini tercatat sebanyak 28 orang dinyatakan positif Covid-19. Jumlah tersebut bertambah 5 orang dari hari sebelumnya.

(wal)

1
1

  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Covid-19
  • #Kota Purwakarta
  • #PSBB
  • #PSBB Transisi Diperpanjang
  • #Kabupaten Purwakarta

Next Post

Warga Temukan 1 Set APD Bekas Pakai Dibuang di Sungai

Jum Sep 11 , 2020
PRABUMULIH – Warga yang tinggal disekitar Jalan Lingkar, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, mengaku takut tertular virus covid-19, setelah mendapati bekas alat pelindung diri (APD) biasa digunakan tenaga kesehatan dan pengubur jenazah dibuang sembarangan di sungai kelekar. Alat Pelindung Diri (APD) yang ditemukan warga berupa […]