Juru Parkir Nyambi Jadi Jambret Hasilnya Buat Nyabu

https: img.okezone.com content 2020 11 06 340 2305568 juru-parkir-nyambi-jadi-jambret-hasilnya-buat-nyabu-VAR0A05eJq.jpg

JAMBI – Supriyanto (28) yang berprofesi sebagai juru parkir (jukir) di Pasar Angso Duo, Kota Jambi harus berurusan polisi. Pasalnya, selain sebagai jukir, warga Olak Kemang, Danau Tekuk, Kota Jambi merupakan spesialis jambret jalanan di Kota Jambi.

Kapolsek Kotabaru, AKP Afrito Marbaro mengatakan, tersangka yang diamankan ini telah beraksi di enam tempat kejadian perkara (TKP) dalam Kota Jambi.

Diakuinya, bahwa pelaku Supriyanto, kesehariannya bekerja sebagai juru parkir di Pasar Angso Duo, Kota Jambi.

“Saat beraksi, pelaku ini tidak sendirian melainkan bersama dengan rekannya yang saat ini telah menjadi DPO pihak kepolisian,” ujarnya, Jumat (6/11/2020).

 Jambret

Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini ternyata telah melakukan aksi jambretnya di enam TKP dalam Kota Jambi.

“Pelaku ini tugasnya pemetik, sedangkan rekannya yang DPO membawa motor,” tukas Kapolsek.

Dalam aksinya itu, Supriyanto berhasil menggasak satu unit laptop senilai Rp5,2 juta, dari seorang wanita yang melintas di lokasi.

Kepada petugas, dia mengaku, uang hasil menjambretnya gunakan untuk membeli sabu-sabu. “Saya tidak akan pernah ulangi lagi pak,” sambungnya.

Sebelumnya, Supriyanto berhasil dibekuk, saat sedang menjalankan aksinya di kawasan Arizona, di Jalan Sunan Kalijaga, Simpang III Sipin belum lama ini. Pelaku ditangkap saat sedang bermain di kawasan Arizona bersama dengan BB Laptop dan tas ransel.

Selain mengamankan Supriyanto, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Laptop, tas ransel dan satu unit motor Suzuki sebagai sarana untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Akibat peristiwa tersebut, pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Kotabaru. Dia tidak dapat menikmati uang halal dari profesi juru parkir lagi.

(wal)

1
1

  • # Kasus Jambret
  • #Juru Parkir
  • #Kota Jambi
  • # Kasus Penjambretan
  • #Pelaku Jambret

Next Post

Status Gunung Merapi Siaga, Ratusan Warga Magelang Diungsikan

Sab Nov 7 , 2020
MAGELANG – Mengantisipasi naiknya status Merapi menjadi Siaga, ratusan warga dari beberapa dusun di Kabupaten Magelang, hari ini Jumat (6/11/2020) telah diungsikan di posko pengungsian. Mereka yang diungsikan kebanyakan para orang tua lanjut usia (manula) dan anak-anak yang berada di dusun terdekat dengan puncak Gunung Merapi. Diantaranya, Dusun Trono Desa […]