Jupiter dan Saturnus Berjajar, Penginjil AS Prediksi Kiamat Terjadi Pekan Depan

https: img.okezone.com content 2020 12 18 18 2330241 jupiter-dan-saturnus-berjajar-penginjil-as-prediksi-kiamat-terjadi-pekan-depan-1COaITVhKv.jpg

PARA penggila teori konspirasi mengklaim dunia akan berakhir pada saat titik balik matahari musim dingin atau yang dikenal sebagai winter solstice. Sementara ada juga yang percaya bahwa pada hari itu, orang kulit hitam akan secara misterius mendapatkan “kekuatan super”.

Klaim aneh tersebut didasarkan oleh kalender Maya ditambah dengan kejadian langka di langit yang diperkirakan terjadi pekan depan, tepatnya pada 21 Desember 2020, yang juga bertepatan dengan winter solstice.

BACA JUGA: Penginjil AS Sebut Wabah Belalang di Arab Saudi Sebagai “Tanda Kiamat”

Winter solstice adalah satu hari dalam setahun dengan jam sinar matahari paling sedikit, atau lebih sederhananya, bisa disebut sebagai hari terpendek dalam setahun. Kata solstice secara harfiah, dala, Bahasa Latin berarti matahari masih diam.

Ini dikarenakan salah satu kutub bumi memiliki kemiringan maksimum menjauh dari matahari.

Penginjil Kristen nyentrik Pastor Paul Begley awal tahun ini meramalkan bahwa hari kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2020. Dia mengutip kalender Maya dan kesejajaran dua planet yang diramalkan terjadi pada tanggal itu, sebagai bukti klaimnya, demikian diwartakan The Sun.

BACA JUGA: Penginjil AS Prediksi Kemenangan Trump di Pilpres 2020 Akan Diikuti dengan Kiamat

Begley mengatakan bahwa orbit Jupiter dan Saturnus akan membuat kedua planet itu dalam jarak yang sangat dekat, sehingga membentuk fenomena planet ganda. Ini akan menandai “konjungsi” dari dua planet, yang oleh beberapa orang disebut sebagai “bintang Natal”, untuk pertama kalinya dalam beberapa abad.

Sementara itu ada juga yang percaya bahwa 21 Desember 2020 menandai apa yang disebut sebagai “hari kekuatan super orang kulit hitam” (black superpower day) di mana pada saat itu, orang-orang kulit hitam akan “membuka kunci DNA” mereka dan dapat melakukan apa yang sebelumnya dikira mustahil.

Klaim tanpa dasar itu telah memicu beberapa meme dan komentar satire di media sosial.

Prediksi datangnya kiamat telah berkali-kali disampaikan oleh para penggila teori konspirasi. Mereka mendasarkan prediksi itu pada berbagai hal, mulai dari kalender maya, fenomena aneh yang dihubungkan dengan ayat dari kitab suci, atau peristiwa angkasa dan pergerakan planet.

Sampai saat ini, salah satu ramalan kiamat paling terkenal yang tidak terbukti adalah ramalan kiamat 2012, yang didasarkan pada penghitungan kalender suku Maya.

1
2

  • #Jagat Unik
  • #Ramalan Kiamat
  • #kiamat

Next Post

Jakarta Selatan Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat

Sab Des 19 , 2020
JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan akan terjadi hujan disertai kilat di wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu (19/12/2020) sore nanti. Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, cuaca cerah berawan pada pagi hari terjadi di seluruh wilayah Ibu Kota, baik di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta […]