Joseph Chang, Calon Co-CEO Kakao Entertainment Terpilih untuk Daftar ‘Billboard 2024 Power 100’

(SeaPRwire) –   SEOUL, Korea Selatan, 1 Februari 2024 — Kakao Entertainment mengumumkan bahwa calon co-CEO-nya Joseph Chang telah diakui dalam daftar ‘Billboard 2024 Power 100 List’.

Joseph Chang, a co-CEO nominee of Kakao Entertainment
Joseph Chang, a co-CEO nominee of Kakao Entertainment

Joseph Chang menempati peringkat 17 dalam kategori multi-sektor dari daftar ‘Billboard 2024 Power 100 List’ yang dirilis Billboard pada tanggal 31st (PST). Daftar Billboard 2024 Power 100 melibatkan seleksi tahunan tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh signifikan dalam industri musik global berdasarkan kategori masing-masing seperti label dan multi-sektor. Pencapaian ini menandakan kinerja dan pengaruh CEO baru yang ditunjuk dalam lanskap hiburan global.

Billboard telah mencatat bahwa Chang, calon co-CEO, sedang giat mempromosikan pertukaran konten-K dalam industri hiburan global, menciptakan momentum pertumbuhan baru untuk K-pop di pasar global. Khususnya, mereka menyoroti strategi bisnis musik yang komprehensif dari Kakao Entertainment, yang mencakup perencanaan, produksi, distribusi, dan investasi, terutama berfokus pada Amerika Utara, sebagai pencapaian utama dalam menembus pasar global. Selain itu, mereka memperkenalkan bahwa Kakao Entertainment memperluas jangkauan K-pop tidak hanya di Amerika Utara tetapi juga di pasar Eropa dan secara global melalui produksi serial TV yang menampilkan boy band Inggris bekerja sama dengan perusahaan produksi Inggris Moon&Back.

Selain menjabat sebagai GSO (Global Strategy Officer) Kakao Entertainment, Chang juga menjabat sebagai CBO (Chief Business Officer) SM Entertainment dan berperan penting dalam meningkatkan daya saing seluruh bisnis termasuk musik di Kakao Entertainment di pasar global. Pengalaman bisnis globalnya yang luas dan aliansi yang kuat dengan mitra utama di industri musik dan media yang memiliki pengaruh besar di seluruh dunia telah memungkinkan Kakao Entertainment untuk mendirikan landasan untuk memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam industri hiburan global. Dengan perusahaan terpadu Amera Utara yang berperan sentral, telah dicapai hasil substansial melalui pendirian sistem manajemen yang sistematis yang dapat mendukung rilis album artis, konser, dan penampilan media dan bekerja sama dengan ahli global untuk memperkuat kegiatan artis global dan fokus pada investasi dalam IP baru. Selain itu, sinergi yang diciptakan oleh musik, cerita, dan bisnis media membuka peluang bagi Kakao Entertainment untuk meletakkan landasan untuk pertumbuhan yang kuat di pasar di seluruh dunia.

Kakao Entertainment membangun kemitraan dengan perusahaan terkemuka di industri hiburan seperti Columbia Records dan RCA Records, label yang dimiliki Sony Music Entertainment, dan perusahaan produksi Inggris Moon&Back, sebagai bagian dari upayanya untuk mempercepat diversifikasi properti intelektual terkait K-pop dan ekspansi bisnis globalnya. Kemitraan-kemitraan ini membuka jalan bagi IVE untuk memasuki pasar global dan Amerika Utara khususnya. Dimulai dari Korea pada Oktober 2023, IVE telah melakukan tur dunia yang mencakup 27 kota di 19 negara, lebih memperkuat posisinya sebagai artis yang diakui secara global. RIIZE, yang debut tahun lalu, menandatangani kesepakatan dengan RCA untuk rilis album global sebelum debut resmi mereka. Kesepakatan tanpa preseden ini menunjukkan metode baru bagi artis K-pop memasuki arena hiburan global. Sebagai bukti, boy band ini telah menerima perhatian besar di pasar global, seperti terpilih sebagai artis yang layak dicatat oleh GRAMMY.com dan Apple Music.

“Kami akan terus memperluas dan bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis dan artis untuk membantu menginternalisasikan konten-K termasuk K-Pop untuk membantu memperkuat posisinya dalam industri hiburan global,” kata Chang, “Kami juga akan memperkuat pengaruh kami sebagai perusahaan hiburan dengan menciptakan sinergi global yang menghubungkan bisnis musik, cerita, dan media kami.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Infosys Merayakan 25 Tahun Menghadirkan Inovasi dengan SAP

Kam Feb 1 , 2024
(SeaPRwire) –   Menegaskan kembali komitmen untuk mempercepat transformasi digital dan menciptakan nilai bisnis yang berkelanjutan bagi para pelanggan melalui Infosys Cobalt BENGALURU, India, 1 Februari 2024 —   (NSE: INFY), (BSE: INFY), (NYSE: INFY), pemimpin global dalam layanan digital dan konsultasi generasi berikutnya, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan tersebut merayakan […]