Surabaya () – Jose Wilkson berpamitan kepada suporter Persebaya, Bonek Mania, karena tidak melanjutkan karirnya di tim tersebut pada putaran kedua Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

"Terima kasih untuk semuanya Persebaya Surabaya, terima kasih atas dukungan anda bonek dan bonita sukses selalu," ujarnya dalam unggahan postingan instagram pribadinya, @wilkson11.

"Salam satu nyali wani," tulisnya dalam postingan yang dikomentari lebih dari 2.000 komentar pada Sabtu malam.

Pemain kelahiran Brazil yang baru musim pertama tampil di Liga Indonesia tersebut hanya enam bulan membela tim "Bajul Ijo", julukan Persebaya.

Dalam catatan statistik, selama putaran pertama Jose Wilkson mencetak enam gol, satu assist dan 31 kali melakukan tendangan, yang 18 di nya mengarah ke gawang lawan.

Pemain usia 29 tahun itu terlibat 27 kali pelanggaran, sembilan tackle, 13 intersep dan belum pernah mendapat satu pun kartu kuning maupun kartu merah.

Diinformasikan, Jose Wilkson akan segera bergabung dengan Persela Lamongan dengan status pemain pinjaman.

Baca juga: Gol Jose Wilkson antar Persebaya Surabaya atasi Madura United

Sementara itu, Persebaya melalui akun instagram resminya, @officialpersebaya, telah mengonfirmasi kepergian Jose Wilkson.

"Maturnuwun Jose Wilkson. Keluarga besar Persebaya mengucapkan terima kasih atas jasa Jose Wilkson selama putaran pertama," tulis unggahan postingan tersebut.

Sebelumnya, menjelang bergulirnya Liga 1 musim ini, Persebaya resmi mengontrak striker Jose Wilkson dengan kesepakatan durasi selama setahun, terhitung sejak 9 Juni 2021.

Sebelum bermain di Persebaya, Wilkson pernah memperkuat klub di Liga Malta, yakni Senglea Athletic FC.

Baca juga: Aji Santoso akui Persebaya bermain baik saat kalahkan Barito Putera

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2022