Jokowi Dijadwalkan Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila

JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jakarta, Selasa (1/6/2021).

“Presiden RI akan menjadi inspektur upacara pada pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila,” kata Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo.

Pria yang disapa Romo Benny itu menambahkan bahwa upacara Hari Lahir Pancasila itu juga akan digelar secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Baca juga: Terkait Kasus Covid-19 di Kudus, Jokowi Minta Laporan Khusus

Upacara Hari Lahir Pancasila dijadwalkan berlangsung pukul 07.45 WIB dan berakhir pada 08.35 WIB. Kepala Negara juga akan menyampaikan pidatonya dalam upacara tersebut.

Kemudian Ketua MPR Bambang Soesatyo akan membacakan teks Pancasila dalam upacara Hari Lahir Pancasila tersebut dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 yang dilakukan Ketua DPR Puan Maharani.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy didaulat sebagai orang yang membacakan doa dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Baca juga: Presiden Jokowi: Hindari Proteksionisme Berkedok Isu Lingkungan!

(fkh)

  • #Pancasila
  • #Jokowi Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila
  • #jokowi

Next Post

Polri: Kelompok Teroris Merauke Berbaiat ke ISIS

Sel Jun 1 , 2021
JAKARTA – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan 10 terduga teroris yang ditangkap di Merauke telah melakukan sumpah setia atau baiat ke kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). “Jadi, 10 orang itu sebagai kelompok Ansharut Daulah yang ada kaitannya dengan ISIS. Mereka juga mengikuti latihan […]