Jakarta () – Joe Hart diperkirakan akan menjalani tes medis dengan klub asal Skotlandia Celtic pada Selasa menjelang kepindahan dari Tottenham Hotspur.

Sky Sports News melaporkan pada Selasa bahwa Celtic tertarik dengan mantan kiper tim nasional Inggris itu, tetapi proses pembicaraan kedua klub menemui jalan buntu pada akhir pekan lalu.

Namun, setelah proses pembicaraan yang konstruktif pada Senin, Hart kini dijadwalkan terbang ke Skotlandia untuk menyelesaikan transfernya ke Parkhead.

Kontrak kiper berusia 34 tahun itu hanya tersisa satu tahun lagi bersama Spurs. Hart sebelumnya pernah bermain di Manchester City, West Ham dan Burnley.

Posisinya akan terpinggirkan setelah Tottenham mendatangkan kiper Italia Pierluigi Gollini dari Atalanta untuk bersaing dengan Hugo Lloris.

Selain Hart, Celtic juga memiliki minat pada kiper Watford Ben Foster.

Tottenham bersedia menjual sejumlah pemain tim utama mereka musim panas ini untuk membantu mendanai pembangunan kembali skuad mereka, dengan pemain seperti Serge Aurier dan Moussa Sissoko berpotensi untuk pergi.

Toby Alderweireld, Erik Lamela dan Juan Foyth telah dijual untuk membantu mendanai kedatangan Gollini dan pemain sayap Sevilla Bryan Gil.

Baca juga: Celtic rekrut penyerang Jepang Kyogo Furuhashi
Baca juga: Celtic tunjuk mantan pelatih timnas Australia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021