Joe Biden Tunjuk Mantan Saingannya Jadi Menteri Transportasi

https: img.okezone.com content 2020 12 17 18 2329103 joe-biden-tunjuk-mantan-saingannya-jadi-menteri-transportasi-O7tKqEi3yb.jpg

AMERIKA SERIKAT – Sumber-sumber mengatakan, Selasa (15/12), bahwa Presiden terpilih Joe Biden telah mengangkat Pete Buttigieg, salah satu mantan saingannya untuk nominasi presiden Partai Demokrat untuk memimpin Departemen Transportasi.

Buttigieg, mantan wali kota South Bend, Indiana, menjadi kandidat yang mengejutkan dalam persaingan bakal calon presiden dari Partai Demokrat tahun lalu. Dia adalah kandidat gay pertama dari Partai Demokrat.

Namun, kampanyenya mengalami kesulitan, dan dia mundur dari kampanye sebelum pemilihan partai selesai pada awal Maret. Buttigieg kemudian memberikan dukungannya kepada Joe Biden.

Biden membandingkan Buttigied yang berusia 38 tahun dengan almarhum putranya, Beau.

“Bagi saya ini merupakan penghargaan tertinggi yang bisa saya berikan, dan seperti Beau, dia punya disiplin dan integritas yang tinggi,” kata Biden menggambarkan Buttigieg.

Buttigieg menikah dengan suaminya, Chasten sejak 2018.

Sebagai Menteri Transportasi, Buttigieg akan mengelola sistem jalan raya, transportasi udara, kereta, dan sistem transit perkotaan Amerika.

Biden berjanji akan membelanjakan miliaran dolar untuk memperbaiki infrastruktur, bagian dari usaha presiden baru ini untuk menggairahkan kembali ekonomi yang telah dirusak oleh pandemi virus corona.

(kha)

  • #Pemilu AS 2020
  • #Partai Demokrat
  • #Pete Buttigieg
  • #Joe Biden

Next Post

Kanguru Bisa Komunikasi dengan Manusia

Kam Des 17 , 2020
AUSTRALIA – Studi menunjukkan kanguru memiliki pola interaksi dengan manusia yang mirip dengan anjing atau kuda. Para peneliti Australia dan Inggris mengatakan hal ini terlihat di Acara TV “Skippy”, tentang seorang anak yang berbicara dengan kanguru yang sangat cerdas. Sebuah studi dari University of Sydney dan University of Roehampton di […]