Jenderal Idham Azis Instruksikan Jajarannya Solid Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

https: img.okezone.com content 2021 01 15 337 2344718 jenderal-idham-azis-instruksikan-jajarannya-solid-dukung-komjen-listyo-sigit-jadi-kapolri-8i2cvGL5NV.jpg

JAKARTA Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan jajarannya untuk ikut mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon penggantinya sebagai orang nomor satu di Polri. 

“Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku Pimpinan Tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan,” kata Idham dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Jenderal Idham Azis akan pensiun pada Februari 2021. Belum lama ini, Jokowi telah memilih Listyo Sigit sebagai calon Kapolri tunggal. Dia terpilih dari lima nama calon yang direkomendasikan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Idham meminta jajarannya meyakini keputusan Jokowi tentang suksesi kepemimpinan di Polri, sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Keputusan tersebut merupakan hak prerogatif Jokowi.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan pekan depan sampai dengan pelantikan Bapak Kapolri baru bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak menemui hambatan apapun,” ujar Idham. 

Baca juga: Kapolri Beberkan Kondisinya Setelah Divaksin Covid-19

Jenderal bintang empat itu lalu mengutip sebuah pepatah, “Waktu tidak mengikuti jalan yang dibuat oleh manusia, tetapi manusialah yang berjalan di jalur yang dibuat oleh waktu,” ucap Idham.

(qlh)

  • #polri
  • #Calon Kapolri
  • #Bursa Kapolri
  • #kapolri
  • #Idham Azis

Next Post

Hakim MK Tolak Gugatan Penanam Ganja di Rumah, Ini Alasannya

الجمعة يناير 15 , 2021
JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan pengujian Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang diajukan penanam ganja di rumah bernama Ardian Aldiano. Ardian sebagai pemohon mendalilkan frasa “pohon” dalam Penjelasan Pasal 111 dan Penjelasan Pasal 114 tidak dimaknai sehingga dapat menimbulkan disparitas hukum. Sementara dalam sidang pengucapan putusan […]