Balikpapan () – Persiba Balikpapan memaksimalkan jendela transfer yang kembali dibuka jelang babak delapan besar Liga 2 Indonesia dengan mendatangkan empat pemain baru dari tujuh yang direncanakan, demikian disampaikan sekretaris klub Rahmad Sumanjaya.

Persiba sejauh ini sudah mendatangkan mantan pemain Kalteng Putra Fauzan Jamal dan gelandang Marcel Gideon Huwae dari PSCS Cilacap serta meminjam mantan gelandang serang Persija Jakarta Nugroho Fatchur Rochman dan bek Muhammad Fayrushi dari PS Pati.

"Bahkan bila Pelatih Fahri Husaini setuju, juga ada striker dari Liga 1," kata Sekretaris Persiba Rahmad Sumanjaya, Jumat.

Sumanjaya masih merahasiakan identitas penyerang bidikan Persiba, tetapi menyebut bahwa yang bersangkutan tengah mencari kesempatan menit bermain lebih banyak di klubnya saat ini padahal sempat berkostum tim nasional Indonesia.

"Kita tunggu saja," ujarnya lagi.

Keempat pemain baru yang didatangkan Persiba saat ini sudah berlatih bersama Bryan Cesar dkk di bawah arahan asisten pelatih Elie Aiboy.

“Kami tidak ingin sia-siakan kesempatan kembali ke Liga 1 ini. Kami akan maksimalkan,” kata Elie.

Di babak delapan besar yang akan segera bergulir pada 15 Desember, Persiba tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, Rans FC, dan Persis Solo, yang masing-masing ditangani para pelatih yang pernah menjadi arsitek timnas, yaitu Rahmad Darmawan, Nil Maizar, dan Jacksen F Tiago.

Baca juga: PSSI: uji coba penonton terbatas diterapkan di delapan besar Liga 2
Baca juga: PSIM fokus dan konsentrasi hadapi babak delapan besar Liga 2

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2021