Jakarta Tarik Rem Darurat PSBB, Wawalkot Bogor: Kita Dukung!

https: img.okezone.com content 2020 09 10 338 2275323 jakarta-tarik-rem-darurat-psbb-wawalkot-bogor-kita-dukung-IP7s2TX2nj.jpg

BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta yang akan kembali memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut dinilainya sangat tepat untuk menekan angka penularan covid-19.

“Saya pikir langkah yang diambil DKI Jakarta sudah tepat, kita dukung,” kata Dedie, kepada wartawan usai patroli gabungan pembatasan jam operasional di wilayah Kota Bogor, Rabu (9/9/2020) malam.

Baca Juga:  Kembali ke PSBB Sebelum Transisi, Anies : Beribadah, Bekerja, dan Berkegiatan di Rumah

Dedie menilai, langkah tersebut dapat mengurangi pergerakan masyarakat yang masih tinggi salah satunya pada transportasi massal KRL. Terlihat, dari keputusannya untuk kembali menerapkan work from home (WFH) di beberapa sektor perkantoran.

“Kalau dilihat dari langkah yang diambil Pemprov DKI kembali meminta masyarakat kembali bekerja dari rumah, beribadah dari rumah dan melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Jadi, artinya kita bisa menekan potensi peningkatan volume pergerakan masyarakat yang masih tinggi khususnya dari Stasiun Bogor ke Jakarta demikian sebaliknya,” bebernya.

Langkah DKI Jakarta itu, lanjut Dedie, akan menjadi bahan evaluasi untuk pengambilan keputusan Pemkot Bogor terkait masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) di Kota Bogor yang akan berakhir pada 11 September 2020 mendatang.

“Saya pikir ini akan jadi bahan evaluasi dan kita juga sudah komunikasi dengan gubernur DKI ya untuk menyamakan langkah karena saat ini memang potensi peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah Jabodetabek cukup tinggi,” pungkas Dedie.

Baca Juga:  Anies Perbolehkan Rumah Ibadah di Perkampungan Buka saat PSBB

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta resmi menarik rem darurat PSBB transisi dan mengembalikan PSBB seperti pada masa sebelum transisi. Sebab, kondisi Covid-19 di Jakarta saat ini dalam keadaan darurat.

(Ari)

  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Wakil Wali Kota Bogor
  • #bogor
  • #PSBB
  • #Jakarta Rem Darurat
  • #Rem Darurat Covid-19

Next Post

Beraksi di 25 TKP, Pasutri Pelaku Curanmor Akhirnya Diringkus Polisi

Kam Sep 10 , 2020
LAMONGAN – Aksi pasangan suami istri berinisial AH dan NA, warga Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini sudah berlangsung selama kurang lebih dua tahun. Total, ada 25 motor yang sudah digasak keduanya. Aksi pelaku ini tidak hanya di Lamongan, tapi juga dilakukan di Tuban dengan dua tempat […]