Jadi yang Pertama, Olly-Steven Mendaftar Sebagai Balon Cagub dan Cawagub Sulut

https: img.okezone.com content 2020 09 05 340 2272908 jadi-yang-pertama-olly-steven-mendaftar-sebagai-balon-cagub-dan-cawagub-sulut-6yKVOuS6Ux.jpg

MANADO – Bakal Calon (Balon) Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven O E Kandouw (Olly-Steven) menjadi balon pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, Jumat (4/9/2020).

Olly-Steven tiba di Kantor KPU Sulut dengan bersepeda dari kediamannya di Kolongan Minahasa Utara. Sebagai pendaftar pertama, Olly-Steven yang mengenakan kostum putih-putih dan bermasker langsung memasuki halaman dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Usai dokumen pendaftaran dinyatakan memenuhi syarat, Olly-Steven mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya. Selain itu, Olly berharap keduanya tetap mendapatkan dukungan untuk memimpin Sulut kembali.

Olly mengaku optimis bisa mendapatkan dukungan, karena semua program prioritas dirinya bersama Steven Kandouw berhasil direalisasikannya baik di bidang pendidikan, infrastruktur, pariwisata, pertanian dan perikanan.

“Tentunya kami masih ingin membangun daerah ini. Kami ingin apa yang belum kami laksanakan bisa dilanjutkan. Untuk itu, kami butuh dukungan untuk maju sekali lagi. Bahasa mudahnya, harus kami tuntaskan dan itu memang butuh sinergitas hingga ke pusat,” kata Olly.

Olly juga menyampaikan jika dirinya juga banyak didukung oleh kepala daerah di Kabupaten dan Kota di Sulut. Untuk itu, dirinya mengaku dengan sinergitas yang baik tersebut, jika terpilih lagi dirinya akan melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Kami akan sambung jalan tol dari Airmadidi sampai Amurang. Selesaikan KEK. Termasuk kawasan industri Bolaang Mongondow Raya yang akan menyerap 100 ribu orang tenaga kerja hingga sampai anak cucu saya bisa bekerja disana,” terang Olly.

Ditempat berbeda, tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Balon dari PDI Perjuangan Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JG-KWL) juga melakukan pendaftaran di KPU Minut.

Pasangan yang juga diusung oleh Partai Perindo, Demokrat, PKPI, PSI, PPP, PBB dan Gerindra itu datang dengan diantar tarian khas Minahasa Kabasaran dan menaiki gerobak sapi.

“Saya bangga bisa menjadi wakil orang Kaima untuk berjuang demi perubahan Minahasa Utara,” ujar Joune Ganda.

Verifikasi berkas dari kedua Balon itu berlangsung sangat detail membuat keduanya harus menunggu sekitar 6 jam lamanya sejak datang pukul 14.00 wita.

“KPU sangat profesional. Kami sangat mengapresiasi kecermatan para penyelenggara pilkada di Minut ini, ” kata Ganda.

Joune menuturkan, meskipun lelah dengan proses pemeriksaan berkas, semua terobati karena pendaftaran diterima dan dinyatakan lengkap.

“Sekali lagi terima kasih kepada KPU. Apalagi kami diberikan makan tiga kali di dalam. Terima kasih juga kepada pendukung kami yang setia menunggu di luar sampai malam hari, atas doa kita semua, kami siap berkompetisi di Pilkada Minut, ” pungkasnya.

(kha)

  • #olly dondokambey
  • #Pilkada
  • #Pilkada Sulut
  • #Pilkada 2020
  • #Partai Perindo

Next Post

3 Jambret HP Bercelurit di Warkop Tamansari yang Viral Ditangkap

Sab Sep 5 , 2020
Jakarta – Polisi menyelidiki kasus jambret handphone (HP) di warkop Tamansari, Jakarta Barat, yang viral di media sosial. Polisi menangkap 3 dari 5 pelaku. “Benar sudah kami tangkap pelakunya,” ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur dilansir dari Antara, Sabtu (5/9/2020). Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu […]