Jadi Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Karyawan PLN Awalnya Naik NAM Air Tapi Dialihkan

https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2341848 jadi-penumpang-sriwijaya-air-sj-182-karyawan-pln-awalnya-naik-nam-air-tapi-dialihkan-IBTbL39q3i.jpg

JAKARTA – Karyawan PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) menjadi salah satu penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak. Saat ini, rumahnya dipadati oleh keluarga dan kerabatnya.

Penumpang bernama Ricko (32) ini tinggal di Perumahan Puri Kencana Asri Jaya, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Makassar, Sulawesi Selatan. Pihak keluarga yang mengetahui anggota keluarganya ikut dalam penerbangan pesawat tersebut hingga tengah malam dini hari, nampak satu persatu kerabat terus berdatangan. Mereka menunggu kepastian kabar anggota keluarganya dari pihak maskapai Sriwijaya Air.

 Baca juga: Analisis FlightRadar24, Roy Suryo: Pesawat Sriwijaya SJ-182 Alami Penurunan Hanya Dalam Waktu 21 Detik

Ricko usia 32 tahun hendak terbang dari Jakarta tujuan Pontinak menggunakan NAM Air sabtu 9 Januari 2021 pukul 07.00 WIB. Namun, penerbangannya dialihkan ke maskapai Sriwijaya Air JT 182 rute tujuan jakarta-pontianak dan berangkat sekitar pukul 14.00 WIB.

Ibunda Ricko, Magdalena mengatakan, Ricko berangkat dalam mengemban tugas kantornya setelah 9 tahun bekerja di PLN Pontianak. Awalnya, Ricko ke Makassar untuk berlibur bersama istri dan anaknya.

 Baca juga: Polda Metro Buka Posko Pengaduan, Keluarga Korban Sriwijaya Air Diminta Bawa Dokumen Resmi

“Dia tugas di Pontianak, libur ke sini, nah dia balik ke PLN sana (Pontianak), selesai duluan dia, baru besoknya istri anaknya nyusul,” ujarnya.

Namun nasib berkata lain, pesawat yang ditumpanginya diketahui jatuh usai hilang kontak. Nasib penumpang hingga saat ini belum diketahui pasti, begitu pesawat Sriwijaya Air JT 182 itu jatuh di sekitar perairan pulau Seribu.

Rencananya, pihak keluarga di kota Makassar akan bertolak ke Jakarta pada hari ini. Mereka akan mendatangi posko krisis center sriwijaya air JT 182 untuk mencari tau kepastian nasib ricko usia 32 tahun.

“Kalau bisa ditemukan, biar bisa lihat kondisinya,” harap ibu 2 orang anak tersebut.

1
2

  • #Karyawan PLN
  • #Sriwijaya Air SJ 182
  • #Sriwijaya Air Jatuh
  • #Sriwijaya Air

Next Post

Komisi V DPR minta Kemenhub perketat pengawasan penerbangan

الأحد يناير 10 , 2021
Jakarta – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) semakin memperketat pengawasan penerbangan dalam negeri, karena banyak kasus kecelakaan pesawat terjadi di Indonesia. "Kami minta Kementerian Perhubungan perketat pengawasan penerbangan, karena di Indonesia termasuk yang sering terjadi kecelakaan pesawat," kata Syarief, di Jakarta, Sabtu […]